Kamis, 01 Juli 2010

GANG KELINCI

Nenekku dan Kakekku dari pihak mamaku punya anak 11 orang. Mamaku anak pertama. Mama menikah pada usia 18 tahun, saat mamaku nikah, Nenekku ngidam anak ke sepuluh, bayangin aja Mamaku akad nikah, nenekku lagi pusing-pusing ama muntah-muntah...he...he..Pamanku cuma lebih tua setahun denganku, dan aku masih punya satu Bibi kecil yg umurnya setahun lebih muda dari adikku. dia kusebut bibi kecil...he...he..Setiap anak punya tugas masing-masing. Karena mama sebelum meenikah anak yg pinter dan disekolah banyak kegiatan, dia cuma dapat tugas nimba air buat mandi adik-adiknya! Ada yg tugas masak, nyuci pakaian, nyuci piring panci, beberes rumah, atau jaga adik. Untung nenekku jago masak, kalo goreng ikan satu anak dapat satu, dihitung dulu, nenek dan kakekku makan sisanya. Setelah menikah semua anak-anak nenekku rata-rata punya anakkalo tidak dua tiga bayangin aja aku punya berapa orang sepupu. karena aku sepupu tertua aku jadi kepala suku para sepupu...he...he...cucu-cucu nenek ini juga sudah ada 5 yg berkeluarga termasuk aku, jadi nenekku sebelum meninggal sudah punya 6 buyut! Kita sebut aja rombongan sirkus kita ini "Gang Kelinci!" Aku senang punya keluarga sebesar itu, kalo lebaran dulu kita semua ngumpul di rumah nenek full house terus berkeliling ke keluarga nenek, sama paman dan bibiku aduh...ramenya dan kenyangnya...he...he..apalagi kalo sudah ada yg kawinan semuanya nginap disatu rumah, bayangin kayak sarden tapi seruuuuu banget....karena aku cucu aku dapat previllage, padahal beberapa mantu nenek (istri paman-pamanku ada yg umurnya seumuran aku bahkan lebih muda) tapi kalo ada acara mereka harus bebersih, cuci-cuci, masak-masak...aku ama cucu-cucu nenek lainnya ngga dibolehin ama nenek, ...he...he.... para geng cucu pasti disuruh...udah sana keluar aja ngobrol, main, dan makan....wakaka...Pernah kita piknik bareng, satu bus ngga muat! musti carter mobil lagi...Lucunya lagi sodara nenekku kan ada 6 trus anak-anaknya minimal 5 bahkan nenekku sama 2 iparnya, terus-terusan hamil bareng....kalo nenekku hamil, istri saudara laki-lakinya hamil juga, jadi anak-anaknya sama-sama 11!! Karena Bapak nenekku namanya Bakri, keluarga yg ini disebut Bakri brothers, rumah mereka berdekatan dan satu kampung, bayangin aja kampung di tempat nenekku itu ngga ada orang lain semua satu keluarga!!! Hmmm....what a huge family!!! Sekarang mikir 100 kali mungkin. soalnya biaya hidup dan sekolah makin lama makin besar saja. Aku turut prihatin aja melihat orang-orang tua yg sampai mentelantarkan anaknya karena masalah ekonomi.

8 komentar:

  1. Kebayang serunya jika seluruh anak-cucu-menantu-dan buyut kumpul jadi satu..! Hehehe

    BalasHapus
  2. hmmm...apalagi kalo semuanya bareng-bareng ngobrol...pasar aja kalah...he...he...Salam kenal ya BU

    BalasHapus
  3. hahahha ambil serunya ajah deh, soal biaya hidup,ga hanya big family yg thinking about, all families in indonesia thinks about it

    salam kenal yak ^ ^
    thanks bgt uda mampir

    BalasHapus
  4. Tentang your famliy, that greats he.he.he...
    masuk akal juga sih, ttg kekhawatiranmu Rina terlebih sekarang ini seperti apa mahalnya, biayai 2 anak saja kadang khawatir, tapi aku percaya sama Allah bahwa kita hanya jalani saja dan berusaha untuk mereka.

    Oh ya makasih dah mampir ke blog ku (tahu dari mana he.hehe.....), salam buat icha ya...coba kalo dia sama tata dikumpulin seru kali yaaa...bakalan ga sholat aja mereka berdua

    BalasHapus
  5. waw..keren dong...! bisa bikin RT sendiri lah ya..hahhaha.. Kalau mamaku anak tunggal, Papa 6 orang bersaudara, masing masing saudar punya anak 2 atau tiga. Hanya satu tante yang punya anak 5. Jadi pas lebaran, nggak rame-rame amat. Tapi aku menikah dengan suami yang punya saudara banyaaaaakkkkk amat! Seru, pokoknya!
    Salam kenal, makasih udah mampir di blogku. Tukaran link yuk..!

    BalasHapus
  6. obrolan blogger com aku dapet link dari si bintang Utara. ha...ha...iya salam kenal buat Tata dari Icha.

    Dewi Fatma, salam kenal juga aku masih newbie di dunia perblogan makanya agak-agak hyperaktif blogwalking...he...he...

    BalasHapus
  7. Seru ngmpul2nya...Apalagi yg masih kcil2..canda tawa dan tangisnya menambah meriah suasana..hehe

    BalasHapus
  8. HerrY Ir : apalagi kalo udah makan bareng-bareng, itu ibu-ibu pada mengejar dan menyuapi anak-anaknya masing-masing

    BalasHapus

Terima kasih buat teman-teman yang sudah berkomentar