Senin, 03 April 2017

POSTINGAN YANG SEBAIKNYA DIHINDARI DI DUNIA MAYA

Dunia maya dunia bohong...ehm tidak juga sih, cuma aku membatasi postingan hal-hal yang sifatnya pribadi di dunia maya, dan menjaga untuk tidak memposting atau mengshare yang sifatnya kebencian dan sesuatu yang kita sesali dikemudian hari, namanya dunia maya siapapun bisa membaca, berkomentar dan menilai walaupun mereka tidak kenal kita atau menjalani kehidupan yang kita alami. Jadi apa-apa saja yang aku hindari postingan di dunia maya.

1. Kehidupan keluarga
Tidak didunia maya saja sih di dunia nyata juga,agak risih juga melihat suami istri berantem di fb, atau curhat tentang mertua! membacanya saja sudah risih, kadang ada orang yang bukannya simpati kita curhat masalah keluarga didunia maya eh malah ngetawain atau nyukurin, lagian juga kan malu berantem hebat di fb besoknya udah mesra lagi...hehe...makanya kalau harus share aku mau share yang happy-happy aja, tapiiii paling susah ngerem postingan tentang anakku, yaa...semenjak banyak kejadian buruk diluar sana dan anak-anakku sudah besar mereka agak keberatan mereka diekspose diakun mamanya di dunia maya, aku harus minta izin dulu sama mereka.

2. Pekerjaan
Masalah pekerjaan ini hati-hati banget ya, kita tidak mau dipecat atau bermasalah dengan pekerjaan gegara status atau keluh kesah kita tetang pekerjaan kita didunia maya, banyak pimpinan mencek status kita disocmed dan menilai kinerja bawahannya dari socmed, apalagi sampai bikin share gambar ngopi-ngopi cantik di mal disaat jam kerja, atau mengkritik rekan kerja saling berbalas nyinyir disocmed membuat lingkungan kerja jadi tidak nyaman, kalaupun ada masalah sebaiknya diselesaikan di dunia nyata saja, kalo sindir menyindir bisa disalah artikan.

3. Hal Pribadi
Seperti tiket pesawat, KTP, rumah lengkap dgn no rumah RT dan kompkeknya terpampang nyata, nomor-nomor penting apalagi sampai buku tabungan, gelang emas permata dan bergepok-gepok uang walaupun gambarnya pinjam di google, berbahaya diupload di dunia maya, walaupun cuman ngayal orang kira beneran trus kita jadi sasaran kejahatan.Apalagi cara-car penipuan melalui dunia maya kian canggih saja.

4. Teman
Berghibah manja kadang tak terasa di dunia nyata apalagi di dunia maya, apalagi chatting-chatting di WA yang kadang tak mengenal waktu. Banyak yang harus dijaga perasaan pasangan kita, pasangan teman-teman kita. Bagiku sih tak masalah gaul di dunia maya sepanjang hal-hal bersifat positif tapi kalau sudah bully membully ghibah yang tak sehat apalagi sampai terlibat cinta terlarang. Semoga dengan adanya social media semakin mengeratkan silaturahmi bukan merenggangkan.

Akupun kadang masih alay dan lebay disocmed dan mungkin banyak postingan, status dan komentarku di dunia maya telah membuat orang-orang disekelilingku merasa tak nyaman atau bahkan tersakiti, aku mohon maaf sambil introspeksi diri. Teman-teman kalau ada interaksiku disocmed tidak benar tegur aku yaaa....Wassalam.

Selasa, 10 Januari 2017

GENERASI MILLENIUM SELERA JADUL


Hmm...kira-kira ini lagu jaman om-om dulu yak, dan siapa yang muter lagu ini di rumah kayaknya sih aku atau Bapake anak-anak deh. Tapi, aku juga baru tahu lagu ini gegara anakku yang SMP ngedownload ini lagu.

Terinspirasi dari postingan Erry diblognya bibitititeliti tentang kesukaan anak millenial, aku mencoba memahami kesukaan anakku yang lahir di abad millenium. Tapi si kaka kayaknya tidak terlalu mengidolakan cewek Aw...aw, atau rapper cabe-cabean itu. Iyaaa....anakku seleranya jadul dia suka lagu Bohemian Rhapsody Queen, Bee Gees I started a joke, hingga Elvis Presley Can't help fallen in love with you...dan Arthur Theme, the best that you can do, buka playlistnya berasa denger radio-radio zaman dulu yang muter lagu-lagu evergreen...hehe...tapi masih denger Justine Beiber, Shawn Mendez kok.

PR orang tua di zaman sekarang memang banyak dan beraaat, apalagi aku orangnya parnoan dan protektif, tapi aku berusaha untuk mengawasi dan menahan kepo, dan tidak mulai ngejudge dan merepet saat dia curhat, sesi wanti-wanti dan cuci otak disaat dia lagi asyik udah makan dan istirahat baru bla2 kadang juga sering salah dipahami tapi emak-emak kan harus maju tak gentar membela yang benar, yang selalu dinasehati aja kadang-kadang bisa belok-belok juga apalagi yang tidak. Anak ABG itu memang kayak layangan kadang ditarik kadang dilumbar talinya tapi jangan sampai putus tali kendalinya dan tentunya mohon pada Allah perlindungan dan keselamatan karena kita tidak bisa mengamati mereka 24 jam.

Kembali ke lagu tadi karena sama-sama suka yang vintage ini salah satu jembatan aku dan anakku berkomunikasi, disaat kita nyaman dan santai sambil menikmati lagu aku kasih pandangan-pandangan bagaimana mengarungi pahit manisnya kehidupan....jiaaaaah.

Postingan ini kututup dengan lagu manis James Arthur Say you won't let go.


Minggu, 01 Januari 2017

BEST BEAUTY PRODUCTS 2016

Selama 2016 aku mencoba beberapa beauty products diatara alat-alat perlenongan itu gagal maning dan menurutku tidak cocok untukku ini sangat subjektif sekali yang namanya make up cocok diaku belum tentu cocok buat orang lain. Tapi ada juga cucok banget diaku sampai repurchase berkali kali hingga sekarang masih menggunakannya. Nah dibawah ini beauty produk favoritku di 2016

1. Garnier Micellar Cleansing Water
Semenjak Nivea menghentikan produksi milk cleanser dan tonernya aku belum menemukan pembersih muka yang cocok, cocok disini tentu saja dikulit dan dikantong. Hingga aku lihat Garnier Micellar cleansing Water sudah dijual ditempatku, aku langsung tergoda mencobanya dan jadi favoritku sekarang. Kenapa? Sekali usap bukan gosok loh, kotoran, make up...nyes...nyesss langsung hilang trus formulanya ringan karena bahan dasarnya kan air dan cocok untuk kulit sensitif sekalipun, selain untuk muka produk ini bisa digunakan untuk membersihkan tata rias mata dan bibir sekaligus jadi toner juga praktis dan hemat satu produk bisa multitasting, bahkan bapake sekarang ikut-ikutan memakai produk ini sepulang kantor. Harganya jauh lebih murah dari produk serupa merek Bioderma.

2. Delicate Transclucent Face Powder with Moisturizer
Semakin bertambah usia kulitku mulai mengering, bedak tabur ini nyaman dipakai dan kulitku terasa lembab walaupun tidak kelihatan oily. Aku pakai yang nomor 006 golden beige. Warnanya bagus tidak cenong beloteng dan natural. Suka banget bedak ini, kayaknya susah deh ke lain hati, lagipula yang ukuran gede tahan untuk 3 bulan, hemaaat harus.

3. Eyeliner Colorshow Maybelline
Kayaknya ini produk mudah sekali dapatnya diminimarket dekat rumah juga ada, yang aku suka produk ini bentuknya pensil dan mudah sekali pengaplikasikannya, maklum makeup tersulit itu bagi aku ya bikin eyeliner, gegara produk ini aku pake eyeliner tiap hari, maklum kalau yang cair suka belepotan kesana kemari dan makan waktu horor banget bagi wanita pekerja seperti aku yang selalu dikejar-kejar waktu, eyeliner ini alat P3K untuk cantik diwaktu yang sempit.

4. Light complete white speed Super Essence dan Multi Action Whitening Serum Cream.
Semenjak Olay White lotion hilang dari pasaran hidupku terasa hampa dan ngenes banget...haha...maklum pake cream dokter tidak kuat di kantong, nemu yang dua ini lagi-lagi di mini market dekat rumah, aku beli yang mungil saja dulu, ih kayaknya hasilnya ok, walaupun pelembab tidak berminyak sudah ada UV  protectionnya lagi dan kulitku yang eksotis ini terlihat lebih putih dan glowing...eheeeem.

5. Fit Me Dewy Smooth Maybelline
Beli ini kena rayu si Mbak Sales Maybelline waktu promosi harganya didiskon 30 persen, si emak-emak ini langsung luluh hatinya...haha...kebetulan aku nyari-nyari sampingan kalau L'oreal BB cream mendadak ngumpet dipasaran. Enak ringan tidak berasa medok dimuka, range warnanya juga banyaaak dan sudah ada antioksidant dan UV filternya.

6. Longlasting Matte Lip Cream LT Pro
Dari beberapa Lipstick cair matte aku sudan mencoba beberapa ada yang langsung tidak cocok karena kemahalan....hahaha...ada yang cepat hilang dan membuat bibirku kering kerontang, aku seperti jeraaaa....coba lipstick cair yang matte, hingga tergoda dengan produk LT pro soalnya banyak blogger bilang bagus...dan tadaaaa.....memang baguuuuuus banget, awet, walau matte tidak bikin bibir kering dan ringan warnanya juga solid sekali oles....laaaaf banget deh.

7. Echanteur whitening bodylotion varian charming
Body lotion sekaligus whitening trus wanginya berasa make farfum ya Enchanteurs. Aku memang suka membeli produk yang multiguna. Sudah ada suncreen, vitamin C dan Licorice, dan harumnyaaa itu loh....kalau lupa semprot farfum pake body lotion pun jadi.



Nah, inilah beauty produk terbaik menurutku 2016, bagaimana menurut kalian, apa produk kecantikan terbaik kalian? Share dikomen yaa...biar aku ketularan cantik kayak kalian.

Jumat, 21 Oktober 2016

JENIS-JENIS POSTINGAN YANG BIASANYA KUBACA

Aku sudah ngeblog sejak tahun awal 2000an, tapi sekarang karena kesibukan yaitu suka jarang posting, tapi blog walking masih kadang cuma jadi silent reader dan kadang juga meninggalkan jejak. Dulu saking sukanya sama postingan siempunya blog setiap kali dia posting aku baca dan komen. Aku juga tidak anti sama postingan iklan kalau barang yang dipromosikan yang aku cari atau aku suka biasanya aku baca sih buat referensi. Berikut jenis-jenis postingan yang biasanya aku baca.

1 Postingan Personal
Aku punya beberapa personal blog favorite, blognya Arman, Mbak Imelda Coutrier, dan blognya si Erry Bibitititeliti, apalagi blog personal itu punya ke khas-an sendiri, cerita keseharian keluarga mereka ditulis dengan menarik kadang diselingi dengan informasi dan pengalaman mereka baik soal pekerjaan, cara mendidik anak, tempat liburan, wisata, hingga hiburan. Kadang kita seakan-akan ikut merasakan kesedihan, kebahagiaan hingga kelucuan yang mereka tulis.

2. Postingn informatif
Contohnya blog Om NHer, dan Blognya Pakdhe Cholik banyak informasi, pengetahuan dan pengalaman  dari yang sederhana hingga yang lebih advance dan komplit.

3. Tips, trik dan tutorial, resep makanan
Aku suka postingan begini,apalagi yang praktis dan ekonomis, dan mudah di praktekkan biasanya tentang make up, kecantikan, busana, kesehatan, dan makanan buat bekal anak-anak.

4. Travelling
Initieri perjalanan, tempat-tempat wisata menarik, wiskul terhits didaerah itu,hotel yang nyaman, murah dan dekat kemana-mana, keunikan daerah yang dijunjungi dan oleh-oleh khasnya.

5. Buku,Musik, Film, dan Sepakbola
Aku suka resensi yang sifatnya pesonal bukan pesanan, apalagi ditulis dengan unik dan menarik, apalagi selera film, musiknya sama kayak aku sukaaa aku baca sebagai hiburan, kadang bahas aktor, aktris atau musisi dan pemain bola sesekali semakin gurih postingannya.

6 Produk
Produk yang memang dipakai sendiri sama siempunya blog beserta kelebihan dan kekurangannya terutama produk skincare dan make up

7. Sastra
Postingan cerpen dan puisi tapi sekarang jarang sekali menemukan postingan seperti ini

Nah yang diatas postingan-postingan yang sering kubaca, bagaimana menurut kalian postingan seperti apakah yang menarik untuk dibaca?

Selasa, 18 Oktober 2016

LIPSTICK MATTE FAVORIT

Lipstick matte sekarang lagi hits banget, hampir semua brand baik local maupun internasional berlomba-lomba mengeluarkan produk lipstick matte andalan. Beberapa produk sudah aku coba, kebanyakan sih kemakan iklan maklum cewek selalu ada alasan untuk beli lipstick 😀.

Tapi ujug-ujugnya tetap kembali keselera asal. Aku kurang cocok lipstick matte yang liquid agak ribet makenya kadang bleber kesana sini gagal maning pengen bibir seindah Kyle Jenner.

Beberapa lipstick matte bikin bibir kering dan pecah-pecah kadang habis makan minum beberapa bagian hilang jadi seperti jalan yang habis kebanjiran ada bolong-bolongnya 😀😀😀 apalagi kadang di sekolah waktu istirahat di sekolah sempit banget touch up lagi mana sempaaaat cuyyy....

Akhirnya aku tobat juga coba-coba beli lipstick matte yang lain (entahlah nanti kalau ketemu yang lain dan cucok dihati pasti deh aku koar-koarin diblog ini). Kembali lagi kelipstick matte andalan, listick matte La Tulipe yang bentuknya stick. Range warnanya sangat memikat bagi wanita berkulit sawo matang sekali seperti aku, ada yang merah menyala, fuchisia, pink, coral, kesukaanku yang no 204 Caliandra dan 209 purple orchid sekali pulas warnanya solid tahan lama lagi biar makan minum masih nempel aje. Asyiknya lagi walaupun matte tidak kering dibibir dan halal, ya produk-produk La Tulipe sudah mengantongi halal dari MUI harganya juga ramah dikantong sekitar 50K ditoko langgananku bahkan dapat diskon. Bagiku lipstick matte ya lipstick La Tulipe.



Selasa, 09 Agustus 2016

INSPIRASI BOHO DAN VINTAGE

Aku penggemar baju model boho dan vintage. Baju boho yang lebar, bertumpuk, kadang etnik penuh warna sangat sesuai dengan pribadiku yang fun dan easy going, sedang gaya vintage merupakan gaya yang ever lasting dan cenderung aman mau dipakai formal maupun informal.

Dipostingan ini aku berbagi akun instagram favorit dan inspirasiku bergaya boho dan vintage, walaupun pemilik IG ini udah 50 keatas tapi pakaian pilihannya chic dan beberapa diantaranya cocok banget buat dipakai berhijab, yang masih muda akun Yuka, model asal Jepang ini suka bergaya vintage dikesehariannya, terlihat cantik dan modis dan bisa kita sesuaikan bila mengenakan hijab.









Favoritku Ibu Sharryn yang sangat menyukai Bali dilakan intip IGnya 


Bagaimana ibu-ibu tertarik bergaya boho atau vintage?

Kamis, 14 Juli 2016

DARI REUNI KE REUNI

Sebenarnya niat ngeblog pengen digeber saat puasa dan libur kerja tapi apa dinyana, niat tinggallah niat, setelah puasa berlalu dan menyambut lebaran baru ini nongol lagi di blog, maafkanlah saudara-saudara.

Selama bulan puasa ntah kenapa tahun ini sepi undangan bukber ambil positifnya saja karena tahu ajakan betapa ribet dan hebohnya bukber...hehehe....belum lagi yang ditinggal di rumah dan pulangnya kejebak macet. Tahun ini bisa bukber dengan tenang bersama keluarga kecilku, maklum si adik baru belajar puasa jadi aku kasih perhatian lebih dan lebih rajin masak biar dianya semangat puasa belum lagi jadi cheersleader biar si adik mulus hingga babak finish...hehehe

Alhamdulilah acara kumpul-kumpul silaturahmi diundur habis lebaran, suasanya jadi enak karena banyak teman-temanku yang sudah melalang buana dan tinggal di seberang pada pulang kampung dan tentu saja makan-makan dan ngobrolnya bisa tenang dan berlama-lama.

Kebetulan bisa menghadiri 2 reuni, SMA, dan kuliah, sebenarnya kawan-kawan SMP sudah ancang-ancang mau reunian juga tapi entah kenapa gagal, mungkin next time yaa.

REUNI SMA
Bertempat di Pawon Tlogo kebetulan milik salah satu teman SMAku jadinya lumayan dapat diskon, terkumpul 35-an sahabat-sahabat SMAku bayangin ada yang udah 22 tahun loh baru ketemu lagi, aku bersyukur masih diberi umur dan kesehatan bisa bertemu mereka lagi, acaranya sungguh meriah dan penuh gelak tawa, rasanya tidak ada yg berubah dari kita kalo sudah bertemu seperti ini kecuali status, tubuh yang melar, rambut yang menipis, kulit yang keriput....hehehe

Daaaan diakhir acara padahal aku diem-diem saja takut dijorokin ke kolam ikan di depan restaurant, tapi ada yang ingat juga....yooo....pasraaah deh, lagu selamat ulang tahun dan ucapan selamat dari sahabat-sahabatku, hampir menangis aku karena terharu, ultah paling berkesan bagiku tetima kasih teman-teman



REUNI KULIAH
Dua hari kemudian datang kereuni lagi kali ini teman-teman kuliah, suami ikut karena teman kuliahku, teman suami juga, walaupun sederhana dan hanya dihadiri beberapa orang tak mengurangi kemeriahan acara tak lupa joke-joke lucu yang bikin kita ketawa, sampai ada foto didepan mobil sebagai pemenang doorprize buat manas-manasin yang ngga datang lewat socmed...ada-ada saja 😀😀😀, moga reuni ke pantai bersama keluarga jadi terlaksana dan pesertanya membludak seheboh hadiah doorprizenya....dong....tapi apapun itu senang bertemu kalian-kalian lagi, moga dilain waktu dan kesempatan kita bisa bertemu lagi.

Buat teman-teman blogger Taqaballah minna waminkum, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H, mohon maaf lahir bathin