Rabu, 14 Juli 2010

Shopping Rules


Shopping sendiri apa sama pasangan, shopping bareng teman apa dengan anak-anak? Ternyata dalam dunia "shopping" tidak hanya uang, tempat dan timing yang perlu diperhatikan, yang tak kalah penting diperhatikan dengan siapa kita berbelanja.
Dari pengalaman aku belajar,

kalo belanja dengan pasangan entah itu suami atau kekasih (bagi yang belum berkeluarga) tentunya ke tempat yang spesial dan waktu yang spesial pula, seperti membeli perlengkapan rumah baru, ulang tahun pasangan,ulang tahun kita (soalnya kalo dibeliin suka salah pilih) perlengkapan calon baby, seserahan perkawinan, atau membeli cincin perkawinan. Tempatnyapun disesuaikan kecuali pasangan kita itu tipe hayo diajak kemana aja, kebanyakan kaum lelaki ngga betah diajak ke pasar yang pengap, pake acara tawar menawar berjam-jam. Beda sedikit dibanding wanita yang merasa mendapat kepuasan batin jika bisa menawar dan mendapat kan barang bagus dengan harga terendah ;) So biar acara shopping dengan si dia tambah berkesan shopping timenya ngga terlalu lama tapi diakhiri dengan nonton atau makan bareng ditanggung menambah kemesraan antara kita dan pasangan.

Belanja dengan anak-anak lain lagi, tentunya difokuskan pada anak-anak saja. Kebiasaan anak-anak mulai rewel kalo awalnya diajak buat beli sepatu mereka eh ibunya kebablasan ngeceng sepatu orang dewasa bingung nentuin beli selop cantik apa sepatu kerja, akhirnya si anak kesel dan mulai cari perhatian, bukannya acara shopping ibu dan anak lagi namanya malah berakhir dengan acara marah-marah wae...he...he...Kita juga harus tegas menentukan apa yang akan dibeli, sebelum shopping aku ingatkan anakku kita hari ini beli buku sama main di play ground. kalau tidak begitu mereka biasanya menambah barang belanjaan kita dengan sesuatu yang tidak perlu seperti mainan dan jajanan. Atau dikasih pilihan kalo beli mainan kita makan di rumah aja yaa...he...he...(ibu-ibu sekarang harus banyak akal, kalo pengen selamat diakhir bulan)

Belanja dengan teman-teman. Ini...ini paling menyenangkan apalagi dengan sahabat akrab punya selera sama lagi. Udah deh rencananya belanja sejam udah kayak sepakbola perpanjangan waktu, lupa anak lupa suami, kalo uang didompet belum tandas belum beranjak pulang....he...he...apalagi biasanya ada acara kompor-komporan, "Duh yang ini bagus deh buatmu, yg ini murah loh Mbak." tentengan beranak pinak asalnya cuma pengen beli blazer malah nambah asesoris, jilbab, sprei, pecah belah. Emang sih shopping bareng teman salah satu hiburan bagi wanita tapi aku pilih saat dapat uang bonus aja deh...soalnya acara lapar mata tak mengenal isi dompet kayaknya ;)

Shopping sendiri ini nih shopping masa kantong cekak atau beli kebutuhan bulanan.Peace, quite, and focus. Mata hanya tertuju pada daftar belanjaan dan bisa cuek milih tempat mau supermarket hayo pasar tradisional hayo, siap-siap baju tempur, ngga perlu gaya yang penting nyaman dan bersiaplah untuk "bargaining war" yang menyenangkan itu. Kadang-kadang sedikit bonus pisang goreng hangat, semangkuk bakso, atau es kelapa favorit kita. Belanja memang Ruaaaaaarrrrr Biaaassssaaa...Yuk, shopping!

9 komentar:

  1. hehehe asal jangan lapar mata

    BalasHapus
  2. wah, belanja dg pasangan? hi hi hi..pasti gak ada yg dibeli,a palagi kalo si dia gak sabar nemenin. plus bayarin belanjaannya.

    BalasHapus
  3. Aku lebih suka belanja bareng dengan suami dan anak, meski kadang2 anak akan rewel kalau aku kelamaan milih barang... hehehe
    Aku jarang sih belanja bareng teman.

    BTW, maaf baru sempat mampir setelah 3 hari gak ngenet.

    BalasHapus
  4. belanja bwa pasngan bukannya ribet,ntar bukannya belnja malhn jlan" doank,tpi kbnyakn orng bgitu sih,belnja tnpa tmen gag asyik,tp lo ane ayik" aj lha...

    BalasHapus
  5. salam kenal.. tukeran link yuk.. blog Anda sudah saya add ke blog saya.. makasih..

    BalasHapus
  6. Kl aku lebih suka belanja sendiri mbak, nggak ribet, to the point.Aku nggak suka belanja yg tertunda, harus terbeli hari itu juga, krn rasanya nggak efisien kl mencari satu barang smp hrs berhari-hari. Kl bawa keluarga kasian, anak2 & suami pasti jenuh,kecuali kl jalan-jalannya memang khusus buat rekreasi.

    BalasHapus
  7. Mbak,
    Intinya adalah kembali kepada masing-2 diri mau seperti apa hal yang melatar belakangi 'belanja' ini.

    Kalo aku memang lebih sering belanja sama ibunya anak 2 juga anak anak sendiri, rasanya lebih nyaman bisa bareng bareng sama mereka, sambil cerita atau melihat hal-hal lain.

    BalasHapus
  8. Met siang mba...kalo ane c suka d temanin saudara perempuan ane lo mau shopink..krna klo duitnya kurang saudara perempuan ane yg nambahin..hehehe

    BalasHapus
  9. tapi giliran bawa jinjingan belanjaan tugasnya kamu yg bawa kan...he...he...

    BalasHapus

Terima kasih buat teman-teman yang sudah berkomentar