Jumat, 30 Juni 2017

3 ATURAN MENGGUNAKAN SKINCARE

Bagaimana sudah pada pulang mudik dan liburan? Wah tentunya hampir diperjalanan seharian bahkan berhari-hari bikin kulit jadi bermasalah, jadi iteman, brutusan, jerawatan, terkelupas kemerahan....arrrrgggh, maklum kesibukan silaturahmi kumpul keluarga kadang membuat perawatan kulit terabaikan, apalagi penganan lebaran yang asyik-asyik itu memimbun lemak berlebihan yang  berakibat jerawat-jerawat bersemi manja.

Pulang ke rumah tentunya selain peer cucian segunung juga mengembalikan wajah jadi bening kembali,biar tidak hanya hati yang kembali suci pasca lebaran. Namun ada beberapa aturan dalam memilih skincare menurut aku nih yaa, apa saja itu :

1. Cocok buat orang belum tentu cocok buat kita. Jadi pas liat beauty blogger menggunakan 10 step ala Korea lah kita langsung ngikut, eh hasilnya bukannya bagus malah berobat ke dokter kulit kan malah ngga lucu. Aku juga suka coba-coba gitu ada yang berhasil tapi banyak juga yang gatot, ujug-ujug balik keitu-itu lagi, kalau sudah nemu yang cocok terus saja pake kecuali skincarenya udah tidak di produksi lagi. Pelembab sejak Olay White Lotion tidak produksi lagi aku gonta-ganti pelembab berbagai merek tapi kurang sreg aja akhirnya berjodoh sama Olay Natural White 7, moga terus diproduksi deh biar aku tidak bingung 😀


2. Produk mudah didapat. Sudah susah didapat musti PO lagi...hmmm...Aku nyari skincare yang di minimarket dekat rumah juga jual, biar tidak pusing kalau kehabisan contohnya Garnier micellar cleansing water ini dimana-mana ada dehn, makanya suka banget browsing drugstore skincare yg bagus diinternet. Beauty blogger banyak bahas ini yang baca postingannya ribuan. Maklum yang skincare yang high end gitu, bisa tidak makan kita..hehehe....walau begitu kalau mahal tapi baguuus banget ngga papalah sesekali itujuga belinya yang botol kecil atau sampel model sachetan, aku belakangan pake SK II, facial wash, clear lotion dan FTE, mahal sih tapi hasilnya memang ok banget bagi emak 40 something gene..hehe...

3. Tidak ada yang instant, pakailah skincare teratur, bahaya malah kalo dalam semalam langsung putih atau kinclong jangan-jangan produk yang kita gunakan produk berbahaya. Pakailah sesuai aturan dan rutin, hasilnya mungkin tetlihat sebulan kemudian atau 10 tahun kemudian.

Tidak perlu make up yang sempurna kalau kita memiliki kulit yang sehat dan terawat. Menjadi tua itu biasa, tapi menua dengan cantik itu perlu usaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih buat teman-teman yang sudah berkomentar