Jumat, 02 Januari 2015

SELAMAT TINGGAL 2014 SELAMAT DATANG 2015

Seperti tahun baru dan tahun baru yang telah liwat aku tidak merayakannya, hanya nonton TV, ngantuk dan tidur. Sayup-sayup sampai terdengar di TV orang lagi "count down" dan dentuman kembang api namun tetap saja mata ini terus terlelap, dua anakku seperti biasa sebelum jam12 juga sudah tidur, biasanya suami tugas kantor tapi kalau tidak ya tidur juga...hehehe...dia pastinya senang istrinya dan anak-anaknya tidak merengek jalan keluar melihat keriuhan diluar, apalagi harus keluar uang jutaan untuk merayakan tahun baruan di hotel terkenal, karena dia tahu banget istrinya bukan pencinta keramaian, apalagi musti desak-desakkan dijalanan yang macet ditengah orang perang petasan hujan-hujanan lagi....ngga-ngga....ngga mungkiiiiiiiiin....mauuuu....hahahaa...

Aku bersyukur telah meliwati 2014 ini, memang bukan tahun yang mudah tapi aku bersyukur diakhir tahun 2014 aku masih bisa berkumpul dengan orang-orang yang aku cintai dalam keadaan sehat. Alhamdulilah, walaupun Mama dan Mama mertuaku beberapa kali dalam tahun ini jatuh sakit, mereka nampak lebih baik dan dapat melakukan kegiatan mereka sehari-hari, itu sangat membahagiakan bagiku, doaku semoga mereka ditahun 2015 selalu diberkahi Allah kesehatan.

Tahun ini juga suamiku mendapatkan apa yang sudah lama dinantikannya dalam pekerjaan setelah mengabdi sekian lama. Mendekati akhir tahun, ini merupakan berkah bagi kami sekeluarga, semoga ini kelak menjadikan suamiku semakin bersemangat dalam berkerja dan kami sekeluarga diberkahi Allah rejeki yang halal dan berlimpah ditahun-tahun mendatang demi membangun masa depan keluarga kecil kami.

Anakku si kaka meraih pencapaian tertinggi di kelasnya, ini sangat membanggakanku.Mendekati akhir semester dia bertanya padaku, penting mana rangking apa kejujuran, dia bilang ada temannya yang ulangan berlaku tidak jujur membuka buku saat ulangan atau menyontek. Kujawab kejujuran lebih penting daripada rangking,rangking itu hanya dimata manusia, tapi kejujuran itu lebih baik dimata Allah dan juga manusia. Alhamdulilah si kaka rangking 1 walaupun awalnya ia takut temannya tadilah yang akan juara. Aku bilang kalaupun kaka tidak rangking 1 lagi asal kaka jujur kaka tetap juara di mata mama. Dia juga sangat tertarik dengan pramuka dan sangat bersemangat mengikuti kegiatannya, kayaknya itu nurun dari Bapaknya deh yang dulunya juga Pramuka aktif. Ia juga sudah bisa berenang dan pergi les naik sepeda sendiri. Tapi begitulah...mamanya bukan orang yang "slow" dan agak "parnoan"...moga tahun depan mama harus lebih percaya pada anak mama yang mulai remaja agar lebih mandiri dan berani.

Anakku yang paling kecil sudah mulai beradaptasi dengan sekolah SDnya, walaupun dalam beberapa hal kurikulum baru agak menyulitkannya. Aku, bapaknya, dan neneknya memberi dukungan dan tentu saja mengajarinya (walaupun bisa dibilang agak stress juga karena kurikulum baru ini...hehehe...) Dia tetap saja ingin setiap akhir semester memakai rangking seperti kakaknya, kenapa rapor icha pakai kata-kata bukan angka seperti TK maa...katanya, namun Alhamdulilah passing grade rata-rata kelas Icha 26, Icha berhasil meraih pencapaian 29,namun Icha harus lebih teliti dan sabar dalam menyelesaikan masalah dalam pelajaran.

Tahun ini juga kami bisa berlibur bersama, walaupun sebentar ke Surabaya dan Malang, Momen sangat menyenangkan, karena inilah pertama kalinya kami dapat berpergian jauh bersama-sama.Icha senang sekali, karena ini untuk pertama kalinya ia pergi naik pesawat dan ke pulau Jawa. Moga di tahun 2015 kami bisa berlibur bersama lagi.

Tahun 2014, tahun reuni. Aku bertemu dengan sahabat-sahabatku yang puluhan tahun tak bertemu atau lose contact, senangnya bisa bersilaturahmi lagi. walaupun beberapa tidak bisa bertemu langsung tapi aku bisa bersilaturahmi dengan mereka di dunia maya. Moga silaturahmi ini terus berlanjut dimasa-masa yang akan datang, walaupun kita tidak bisa bertemu secara fisik karena kesibukan pekerjaan dan keluarga, setidaknya kita saling mendoakan dalam kebaikan.

Dalam hal pekerjaan aku mendapat berbagai tantangan, kurikulum baru, pelan tapi pasti aku bisa menyesuaikan diri.Memang harus menghadapinya dengan pikiran terbuka dan harus banyak belajar, Insya Allah aku anggap ini sebagai tantangan. Aku juga kehilangan pimpinan yang begitu baik, pengertian dan mengayomi kami semua sebagai anak buah karena mutasi. Aku bukan orang yang mudah menangis dalam pekerjaan, namun kepindahan pimpinanku ini membuatku menangis, aku banyak berterima kasih pada beliau atas segala bimbingan, kebaikan dan pengertian beliau. Hanya Allahlah yang dapat membalas semua jasa-jasa dan kebaikan beliau. Adapun pimpinan yang baru aku banyak belajar dari beliau juga untuk lebih disiplin, manajemen waktu, dan tertib administrasi dan aku merasakan ini berdampak positif bagiku, ada istilah tak kenal maka tak sayang, moga dengan bertambahnya waktu dan interaksi kami dengan pimpinan yang baru akan tercipta keakraban , kehangatan dan kebersamaan diantara kami semua.

Seperti biasa aku tidak punya resolusi, resonansi, resoles...atau apapun itu....hehehehe.....mungkin hanya harapan dan doa saja. Inginnya tahun 2015 ini ingin hidup lebih sehat, makan-makanan sehat dan rajin berolah raga (kemudian galauu...bisa ngga ya) walaupun tubuhku bukan yang mudah melar malah mudah kurus, tapi biar lebih sehat saja. Lebih punya banyak waktu berkualitas dengan keluarga dan masak...ah yang ini paling sulit...hehehe...dan tentunya meningkatkan ibadah, tahun baru artinya umur berkurang, apa bekal kita untuk kembali...aaah, langsung merasa kerdil.

Ada beberapa keinginan yang cukup disimpan dalam hati, karena keinginan ini jangka panjang dan tanpa deadline....hehehe...biar tidak kecewa kalau tidak kesampaian dan biar ngga dibilang "omdo" belakangan. Yang pasti aku ingin lebih banyak meluangkan waktu untuk menulis blog ini dan blog walking semoga ini bukan hanya tekad sambel doang, cubit yaaa....kalau blog ini mulai berdebu jarang ditengok dan aku jarang main ke blog kalian.

Akhirnya, Selamat Tinggal


Selamat Datang 2015

6 komentar:

  1. Semoga lebih sukses dan sehat di tahun 2015 dan seterusnya ya Ina ...

    Cerita liburannya ditunggu lhoo ...

    Salam saya
    (2/1 : 18)

    BalasHapus
  2. Amiiiin, begitu juga harapanku buat Om NH sekeluarga moga selalu sehat ya

    BalasHapus
  3. Amiiiin, thanks Om NH begitu jugaharapanku buat Om NHsekeluarga

    BalasHapus
  4. Semoga menjadi tahun yang lebih baik :)

    www.Edwinfauqon.blogspot.com

    BalasHapus
  5. Malam tahun baru ini saya mesti keluar karena ada jadwal ngisi ngaji rutin di Masjid Ar-Rahman. Semoga doa dan harapan terkabul ya, Mbak. Aamiin...

    BalasHapus

Terima kasih buat teman-teman yang sudah berkomentar