Sabtu, 13 Desember 2014

SETELAH 18 TAHUN

Hidup adalah perjalanan yang luar biasa, sepanjang perjalanan itu aku bertemu dengan orang-orang yangbegitu lekat di hatiku. Sahabat-sahabat SSEAYPku (The Ship of South East Asian and Japant Youth Exchange Program), mereka tidak hanya sahabat bagiku tapi bagai keluarga besar walaupun jauh di mata namun dekat dihati. Bayangkan saja, kita telah berbagi kenangan di kapal Nippon Maru dengan Pemuda-pemuda dari Negara Asean dan Jepang, apalagi sesama peserta dari seluruh propinsi di Indonesia kami disatukan lebih lama lagi dengan berbagai karakter, suku, bahasa, menjadi satu Indonesia. Aku beberapa kali meliwatkan ROB, reunion on board yang berlangsung setiap tahun, namun tak dinyana takdiduga yang tentu saja sangat membahagiakan bagiku,  aku bertemu lagi satu persatu sahabat-sahabatku setelah 18 tahun berlalu! 18 tahun bukanlah waktu yang pendek, kami pernah lose contact namun setelah era socmedkami terhubung lagi, di tahun 2014 aku dipertemukan satu persatu dengan keluarga SSEAYPku. Bayangkan, pertama kali bertemu kami masih gadis yang unyu hingga bertemu lagi sudah jadi ibu-ibu yang teteup ayu...pastinya...hehehe...tapi jarak dan waktu yang panjang seolah tak terasa saat kita bertemu serasa masih kemarin, waktu kami masih dikumpulkan pertama kali di Cibubur.Beberapa momen-momen mini reuni yang sayang untuk tidak ditulis.
                                          Bertemu Indra dan National leader kami Pak Kasim
Reuni pertama, bertemu Indra yang sedang ada tugas ke Banjarmasin, sebagai Ibu manajer yang sukses ia menyempatkan waktunya bertemu denganku lagi disela-sela kesibukannya di Banjarmasin.

                                          Diajak Ira jalan-jalan ke Jembatan Suramadu
Waktu jalan-jalan ke Surabaya beberapa waktu yang lalu aku bertemu sahabatku Ira, Terima kasih Ibu Notaris sudah mengajak aku dan Icha jalan-jalan ke jembatan suramadu dan Wiskul :)
Tak hanya Ira,liburan di Surabaya aku juga bertemu sahabatku yang tinggi, putih, dan ayu,...ya...namanya juga Bu Ayu, walaupun singkat pertemuan itu sangat berkesan bagiku, pulang-pulang dapet lapis surabaya yang terkenal itu dari ibu-ibu ini, terima kasih yaa...mamaku senaaang sekali icip-icip lapis Surabaya kesukaannya.

Ketemu Bu Ayu yang awet Ayu

Dengan Kak Vita
Bertemu kakaku yang satu ini bukan perkara mudah karena kesibukannya yang tidak hanya berkeliling Indonesia namun hingga manca negara, namun suatu waktu aku dapat BBM kalau dia ada tugas ke Banjarmasin, disela waktunya kami bertemu, ah senangnya.
Liwat Socmed kita suka berbalas komentar dan kadang curhat-curhatan, tapi belum kesampaian ketemuan padahal pengen bangeeeet, akhirnya ketemu itu senaaaaangnya bukan kepalang. Ah Ika...waktu tak merubahmu, Jeng yang satu ini teteup Ayu, lembut, ramah dan perhatian,...waah dia mau buka cabang Kursus Bahasa Inggrisnya di kotaku, bisa sering-sering ketemu Ika lagi nih...oh senangnyaaaa....

Jarak 18 tahun tak terasa saat kita bertemu. Aku bersyukur bisa bersilaturahmi dan memeluk sahabat-sahabatku lagi setelah jarak dan waktu yang panjang, semoga mereka selalu diberkahi kesehatan dan kebahagiaan dan kami dipertemukan lagi...lagi...dan lagi. Terima kasih Allah telah mempertemukanku dengan mereka lagi...dan melihat wajah mereka yang berseri-seri, betapa indahnya persahabatan.

4 komentar:

  1. Allhamdulillah masih bisa bersilaturahmi setelah sekian lama ya

    BalasHapus
  2. Persahabatan akan terasa sangat bermakna setelah sekian tahun berlalu ya Mbak. Aku juga rindu berkumpul dengan sahabat-sahabat lama di Medan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Moga Zizy bisa bertemu sahabat-sahabat lamanya juga ya

      Hapus

Terima kasih buat teman-teman yang sudah berkomentar