Sabtu, 17 Januari 2015

JATUH CINTA DENGAN MALANG

Sebenarnya ini cerita tentang liburanku tahun lalu tapi baru bisa posting sekarang :) Sudah lama aku ingin ke Malang tapi belum kesampaian juga, apalagi adikku sudah pernah kesana,mendengar ceritanya semakin berhasrat pergi kesana.

Akhirnya tahun lalu aku mendapat kesempatan liburan singkat ke sana.Karena weekend Jalan menuju Malang maceeeet berat, bagi ke Malang lewat jalan darat sebaiknya hindari weekend karena jalanan pasti macet-cet, meliwati banyak pabrik-pabrik yang produknya terkenal luas se Indonesia terutama air minum kemasan, pemandangan gunung-gunung pun mulai terlihat ternyata Malang itu letaknya di Lereng gunung. Sebenarnya ada kereta api menuju malang dengan tiket lumayan murah bagi kantong kalau tidak salah Rp. 10.000 sekali jalan, bagi kalian yang ingin menghindari macet bisamencoba transportasi alternatif ini.

Tempat hiburan dan rekreasi keluarga sekarang berpindah dari Surabaya ke Malang, disini banyak tempat rekreasi yang bisa kita kunjungi dari rekreasi alam dan tentu saja taman bermain.Berikut tempat wisata yang bisa kita kunjungi di Malang.

1. Taman Safari

Hawa sejuk dan rindangnya pepohonan membuat kita betah disini kita bisa memilih naik mobil sendiri atau bus yang membawa kita bersafari. Taman Safari ini sangat luas, koleksi binatangnyapun banyak dan beragam, sebaiknya pakai sepatu kets kalaumain kesini, lumayan gempor jalan apalagi jalannya naik turun, disini juga anak-anak bisa berfoto dengan binatang-binatang yang ada di taman safari, kebetulan kita dapat tiket gratis dari gaet turis wisatawan China yang kebanyakan beli tapi yang pengen photo sama binatang sedikit maklum mereka kebanyakan opa dan oma, jadilah Icha berfoto dengan orang hutan, macan putih, dan burung kakaktua.
                                                      Takut-takut berani :) posenya ala mau kabur

                                                                   Banteng lagi Makan
                                                  Pertunjukan Gajah yang mengundang tawa

                                                Ada taman bermainnya juga
                                 Kayaknya seharian tak cukup berkeliling taman safari yang luas ini

2. Jatim Park II
Ini theme park paling happening di Malang deh, rasanya ngga afdol kalau ke Malang kalau tidak kesini apalagi kalau bawa anak-anak :) tiketnya lumayan menguras kantong apalagi pas weekend tapi semuanya lengkap disini, dari kebun binatang, tempat bermain anak-anak, kolam renang, dll. Seperti di Taman safari disini siap-siap olahraga jalan kaki yabuibu lumayan bikin langsing deh...hehehhe...
photo dengan T-rex di museum Fauna
Batu secret Zoo
Megang flora dan fauna laut di Aquarium

3.Batu Night Spektakuler
Batu Night Spektakuler atau disingkat BNS merupakan taman lampion yang hanya buka malam hari. Tiket masuk tidak terlalu mahal tapi kita harus beli tiket lagi kalau masuk wahana yang tersedia di dalam BNS karena aku tidak tertarik dengan wahana-wahana yang tersedia disana yang termasuk ekstrem bagi emak-emak yang mulai berkurang jiwa petualangnya apalagi masuk rumah hantu...uuuh...mending tidak usah deh...hehehe...akhirnya kita cuma photo-photo saja di taman lampion yang indah.


4. Selecta
Tempat wisata Selecta ini sudah ada sejak zaman Belanda, Dengan uang Rp. 20000 kita bisa sepuasnya menikmati taman bunga yang luas dan gratis berenang dikolam renangnya. Wah namanya wanita pasti suka bunga-bunga seperti pelangi mejikuhibiniu warnanya, tempat keren buat narsis, emak dan bapaknya photo-photo anaknya berenang, sebuah tempat wisata murah meriah yang menyenangkan.
                                                                Taman Bunga yang Asri




5.Wisata Petik apel
Di seberang selecta, ada tempat wisata petik apel yang dikelola oleh kelompok tani Makmur abadi dengan tiket masuk Rp.20000 kita bisa memetik dan makan apel sepuasnya dan bisa membeli apel yang masih segar buat oleh-oleh, dikasih welcome drink sari apel....sruput....segaaarnyaa....disini juga kita temukan kebun sayur, wortel,kol, dll. Buibu silakan mau beli wortel atau kembang kol segar buat capcai...hehehe...


6. Tanggulangin
Sebelum pulang ke Surabaya, kami singgah dulu ke Tanggulangin Sidoarjo sebelum lumpur Lapindo disini ruame banget, tapi setelah kejadian itu pembeli berkurang dan banyak pengrajin yang gulung tikar. Aku sempat membelikan Icha sepatu sekolah seharga Rp. 35000 dan kuat dipakai sampai sekarang, aku juga beli sepatu kulit bertali seharga Rp.50000, aweet....kalau mau model yang keren agak mahalan dikit..hehehe...kalau lama-lama disini bisa kalap buat beli oleh-oleh.

Aku sudah jatuh cinta dengan Malang, kota pelajar yang tenang. Sebuah kota yang menyenangkan membuat kita ingin berkunjung kesana lagi dan lagi, soalnya aku masih penasaran, sebagai pencinta bakso Malang, aku batal mencicipi bakso Malang di kota Malang. Moga lain waktu bisa kesini lagi pengen ke Museum Angkut,Air terjun Coban Rondo, dan tentu saja menyaksikan matahari terbit dipuncak Bromo.









11 komentar:

  1. Wah, tempat wisatanya di Malang cantiik banget mbak. Ngeri lihat dede' duduk disamping harimau. Omku ada yang domisili di malang tapi belum pernah ke sana hhe

    BalasHapus
  2. ditunggu kedatangannya di malang lagi :D

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Lidya....Batu Secret Zoo bagus untuk anak-anak sekeluarga

      Hapus
  4. Batu ini salah satu destinasi yang mau kukunjungin, Mbak. Nunggu si bungsu gedean dikit ah, biar dia nggak minta gendong, hehehehe..

    BalasHapus
  5. Aku belum pernah ke Malang nih. Semoga nanti bisa ke sana...

    BalasHapus
  6. mba, aku lho belum pernah ke malang. pengeen banget deh. cantik cantik gitu yah tempatnya ~

    BalasHapus
  7. @Della @Zizy @Lia....kalo ke Malang bilang-bilang, biar planning ke sana juga siapa tau ketemuan disana..

    BalasHapus
  8. 4 thn di mlang blm pernah kesituh kesituh dan kesituh....hiks
    Mbak lady membangkitkan hasrat terpendam nan tak kesampaianku lagi....tanggung jawab hayooo..hehe...
    Tfs ya mbak, :)

    BalasHapus
  9. waaaa besok liburan imlek aku ke malang mbaa,, makasih yaa infonyaa... *_*

    BalasHapus
  10. Pengen banget ke selecta... belum pernah :(

    BalasHapus

Terima kasih buat teman-teman yang sudah berkomentar