Selasa, 23 Agustus 2011

Not Now


Menjadi seorang istri dan ibu kita harus siap dan ikhlas mengorbankan kepentingan pribadi demi kepentingan yang utama keluarga. Tapi bagiku bukan berarti setelah bekeluarga kita melupakan mimpi dan keinginan kita sebagai pribadi, TIDAK. Hanya masalah waktu dan kesempatan, bukan dihapus hanya ditunda. Karena aku sadar sebagai manusia yang sudah memiliki tanggung jawab besar entah itu sebagai wanita pekerja, istri, atau ibu dari anak-anak, aku harus cerdik memilah-milah skala prioritas yang harus didahulukan, pun sebagai manusia dan wanita aku juga memiliki keterbatasan, bukan berarti kehilangan harapan meraih mimpi dan mewujudkan angan-angan, bukan?

Well, dari segerobak khayal dan mimpi itu aku bocorin seuprit diantaranya :
1. Sekolah Lagi!
Kadang aku pikir otakku kuat ngga sih sekolah lagi, maklumlah lama tidak di upgrade. Tapi aku ingin sekolah lagi, sangat. Sekolah lagi artinya perlu biaya, waktu, dan niat yang kuat. Berat memang. Namun aku banyak melihat disekelilingku, bahkan ada ibu-ibu yang menyelesaikan S2 dan S3nya sembari mengurus anak-anaknya, kenapa tidak? Aku masih bersemangat dan memiliki keinginan yang kuat untuk itu. Mungkin tidak sekarang, tapi oneday Insya Allah, I'll find away (TerMaher Zain).

2. Menulis Buku
Aku suka menulis. Sejak SMP sampai sekarang masih menulis fiksi, setidak-tidaknya nulis status FB atau twitter :D, aku masih menyimpan beberapa karyaku yang belum dan pernah dipublikasikan. Bahkan junior-junior seangkatanku menulis fiksi remaja di majalah sekarang sudah banyak punya buku bahkan sekarang jadi penulis terkenal! Tapi sudahlah, tak ada kata terlambat bukan? Stephanie Meyer dan J.K Rowling saja berhasil menerbitkan bukunya dan laris manis setelah jadi emak-emak.

3.Punya Usaha
Pengen punya usaha. Tapi kapan mulainya ini? Trus modalnya udah disiapin menguap entah kemana. Beberapa ide-ide bergentayangan dikepalaku. tentunya sesuai dengan minat dan kesukaanku, tapi sampai sekarang belum mulai-mulai melangkah juga, apa takut melangkah ya? Takut gagal (halah). Biar begitu masih kekeuh saja didalam hati, boleh dong? Aku pengen punya usaha #catet!

4.Bergerak Sosial
Aku kagum sama Mbak Silly dan Mas Gong dengan kegiatan-kegiatan dan keperdulian sosial mereka yang sangat menginspirasi. Di usiaku yang sekarang ini ada semacam kegelisahan dalam hatiku, apa sih yang sudah kuperbuat untuk orang lain? Sudah bergunakah aku untuk orang lain? Apa sih yang akan kutinggalkan untuk kemaslahatan orang banyak. Kadang kupikir Ya Allah kadang berbuat untuk keluarga dekatku sendiri saja kurang maksimal apalagi berbuat untuk orang lain? Bukankah berbuat baik tidak harus menunggu banyak uang dan banyak waktu bukan? Ya aku belajar dan berbuat untuk orang lain walaupun hanya icik-icik dan sifatnya tidak significant.

5. Naik Haji
Rasanya setiap muslim pasti punya keinginan menginjakkan kaki ke Rumah Allah, Betapa aku merindukan Baitullah, titik air mata ini ingin pergi kesana. Semoga Allah memberi kesempatan, kesehatan, dan umur untuk melaksanakan kewajiban sebagai muslimah, berhaji.

Itu dia beberapa "wishlistku" yang masih di CANCEL, bukan di delete, aku masih dan selalu berharap mimpi-mimpi itu jadi nyata. Mohon doa rekan-rekan blogger semua. Itu wishlistku, apa wishlistmu?

8 komentar:

  1. wishlistku waktu menikah justru tidak ada. Baru punya wishlist beberapa tahun terakhir, diantaranya ingin punya rumah sendiri :)
    Kadang, wishlistku timbul justru karena dorongan suamiku. Dia ingin aku mendapat S3, sedangkan aku sendiri tidak berambisi untuk itu.
    Tapi memang benar seorang ibu, harus menunda wishlistnya demi anggota keluarga yang lain.
    Semoga keinginan kita bisa tercapai ya

    EM

    BalasHapus
  2. Wah qo mimpi kita hampir sama yah mba, ayo semangat meraih mimpi qta mba ^__^

    BalasHapus
  3. Wouuu...sebuah keinginan yang bagus.
    Ya Allah, semoga Engkau kabulkan dan berikan kemudahan atas keinginannya itu, amiiiin.

    BalasHapus
  4. wishlist tiap orang nii saiia rasa.. apalagi yg terakhir itu :( amien semoga tercapai semuanya iia :)

    http://www.psholic.com/2011/02/amplop-surat-2.html

    BalasHapus
  5. Dari dulu saya ingin sekali menerbitkan buku. Sudah jadi 3/4 draft eh malah mandek, karena kesibukan semakinnnn banyak. :(
    Yah harus ada niat dan benar2 tekad kuat agar terlaksana wishlist kita itu.

    BalasHapus
  6. Ina ...
    Kejarlah mimpi-mimpimu ...

    Mungkin tidak bisa semua sekaligus
    mungkin harus bertahap

    entah satu per satu ...
    entah satu per dua ...

    Yang jelas jangan pernah berhenti mengayunkan langkah untuk mengejar mimpi

    Salam saya

    (beuh ... sok bijak bener saya .. hihihi)

    BalasHapus
  7. sekarang banyak ibu2 yang juga suka nulis , mba.. di fb banyak kontes2 nulis. ikutan yukk.. aq dah pernah ikutan, dan alhamdulillah bukunya dah terbit, :D

    kalo haji, semoga kita sama2 dikasih rezeki yah... pengen kesana sama ibu juga.. ^^

    BalasHapus
  8. menuntut ilmu itu gak dibatasi umur lho,s is.

    BalasHapus

Terima kasih buat teman-teman yang sudah berkomentar