Rabu, 17 Agustus 2011

Lain Dulu Lain Sekarang

Apa yang dulu before married kita paling "anti" eh sekarang "after married sebaliknya? Ini terjadi padaku makanya yang belum "married" nih jangan buru-buru menjudge "sesuatu" sampai kita mengalaminya. Bukannya nenek bilang jangan terlalu benci sesuatu siapa tahu suatu hari nanti kita menyukainya.

1. Daster
Aku dulu bilang sama diriku sendiri, ntar kalo aku married ngga bakalan deh pake "daster"! kesannya norak, ketinggalan jaman, udik berputar-putar dibenakku kalau menyebut kata daster, "bukannya itu pakaian seragam mbak-mbak asisten di rumah gitu!" Taunya setelah married apalagi setelah hamil dan punya anak, ternyata aku mulai melirik daster, saat hamil perut melendung gitu mana ada jins dan celana yang muat bo! Dasterlah yang paling mengerti aku, hik! Dari kepaksa akhirnya malah ngga pernah lepas dari daster...he...he...Apalagi kalau sudah pulang kerja bawaannya tuh pengen ganti daster yang adem! Buat ibu-ibu menyusui daster pakaian paling nyaman kalau di rumah. Tidak ribet. Soal warna dan motif dan desain sekarang sudah banyak daster yang modis dan trendi, tapi satu kelebihannya adem dan nyaman di pakai, khususnya pakaian perang untuk mengerjakan pekerjaan "si mbak"itu...he..he..beberes, masak, nyuci, nyikat WC, ngelap kaca, ngelap ingus anak (eh...yg belakangan ngga kan? Apa iya?...he..he..)yo wis yang mau married, minta hantaran sama calon catet DASTER!

2. Pasar Tradisional
Eeewww....Tidaaaaak. Bayangin Pasar penuh sesak, becek, bau, ribut, kedorong-dorong, ngga banget! Waktu masih gadis aku paling males disuruh nemenin ke Pasar Tradisional. After Married, masak beli kangkung sama bayam seiket ke Supermarket dulu, kelamaan dan biasanya apalagi kalo Supermarketnya di Mal, ngga cuma beli bayam, kangkung, beli tas, baju, mainan, halah jebol dompet! Mulailah petualanganku di Pasar Tradisional, memang kalau kesana tuh harus pake busana kebesaran, tanggalkan dulu gaun cantik dan wedges apalagi high heels, cukup baju sederhana kalau perlu ngga usah mandi dulu, minus bulu mata palsu atau jilbab Syahrini, makin minimalis makin baik dan paling tidakdiminati sama copet. Ternyata pasar tradisional itu "tidak semenakutkan yang kukira", penjualnya kalau sudah deket nih kadang aku dapat harga "sahabat" atau dikasih lebih ama yang jual, langganan soalnya, belum lagi aku nemu buah-buah eksotis yang ngga dijual di Supermarket kayak kweni, ramania, rambai, kedondong, sawo, dan kawan-kawan. belum lagi jajanan nostalgia waktu aku kecil dulu kayak serabi, cucur, gethuk, lemang, cuma agak pilih-pilih juga soalnya banyak kan sekarang yang menambahkan zat-zat yang bukan untuk makanan ke dalam jajanan itu. Di Pasar tradisional itu semuanya murah meriah bisa ditawar lagi...he...he..Dan yang aku paling suka di pasar tradisional kalau beli ikan bisa minta siangi sekaligus praktis tinggal dibersihkan saja.stt...calon emak-emak yuk mari ke pasar tradisional. Tapi si adek ditinggal di rumah saja, atau nunggu sama bapaknya di parkiran...gawat disana banyak jualan mainan!

3. Ngojek
Nah lu, waktu gadis aku paling anti naik ojek, "Maaf ya Bang Ojek". Mending naik angkot, nebeng teman, atau jalan kaki lagi. Dulu ke pikir kalo naik ojek, ntar cowok-cowok mikir, itu Mas Ojek pacarku, mati dong pasaranku! Sekarang, tidak selamanya hubby bisa nganterin aku kesana-kemari iya kalo ngga tugas luar, walau punya motor kadang ada saja "kejutan" yang bikin aku tidak bisa "bermotor ria", Ojeklah solusi terbaiknya mengingat angkot nunggunya lama dan kadang pake acara ngetem segala. Wah, sekarang tidak pake acara malu lagi naik ojek, kan udah "laku"...he...he...lagian kan jelas ketahuan kalo aku penumpang dan si mas yang bonceng ojeknya kan ngga pake "pelukan pinggang" trus turunnya bayar...he...he...Aku berterima kasih sama Tukang Ojek, mereka kadang menyelamatkan aku dari kemacetan dan bantu aku ngejar taksi luar kota tumpanganku yang sudah ngacir.

4.Anak kecil
Aku dulu tidak seperti orang yang sama anak kecil itu gimana...cuek gitu, mereka ngga suka aku, aku ngga suka mereka. Punya anak, "amazing", aku baru sadar mereka itu makhluk menakjubkan, mereka itu menyayangi dan menyukaiku tanpa syarat. Jam keibuanku berdentang, dan aku mulai mencintai anak-anak, tidak hanya anak-anakku, semua anak, bahkan anak didikku. Ada sesuatu dalam diri mereka itu yang membuatku dibutuhkan, dipercaya, dan dicintai.

5. Sambel terasi
Dulu aku musuhan sama sambal terasi, dulu kalau makan ada sambal terasi aku ngga bisa makan. Saking bencinya sama sambal terasi nenekku godain aku, "jangan sebegitunya sama sambel terasi siapa tahu nanti suamimu paling suka sambel terasi. Ternyata "kutukan sambal terasi itu terbukti.Ternyata suamiku, tak bisa makan tanpa sambal terasi! Mulailah aku berdamai dengan sambal terasi, lama-lama terbiasa makan dengan aroma sambal terasi disekitarku, sekarang kalau disuruh bikin sambelnyapun tak masalah!

Nah, dengan berjalannya waktu ternyata bisa merubah seseorang, termasuk diriku. Lain dulu lain sekarang, bagaimana dengan rekan blogger sekalian punya pengalaman yang tidak disukai before married tapi after married sebaliknya?

13 komentar:

  1. hi hi hi...
    akhirnya sang Putri, kembali pada fitrahnya
    alhamdulillah.

    Sesungguhnya kau adalah seorang juga Ibu yang baik.

    BalasHapus
  2. semua dilewati dengan seiiringnya waktu ya. pakai daster leluasa pada saat hamil dan menyusui asal ada bukaan depan

    BalasHapus
  3. @Obrolan blogger, perlahan tapi pasti on the right track...he..he...

    BalasHapus
  4. Hahahaha...
    Eh rada mirip aku lho.
    Aku dulu juga kurang begitu "tertarik" dengan anak-anak, eh setelah punya anak malah jadi cinta setengah mati... amazing memang. :)
    Kalau daster, dulu waktu masih menyusui iya tuh aku pakai daster juga. Tapi sekarang tidak lagi, balik ke jaman dulu pakainya setelan baju rumah 2 pieces. Yg penting nyaman dan gak terlalu ketat....

    BalasHapus
  5. wah, kalo aku suka pake daster, beberapa kali naik ojek, doyan banget sambal terasi, dan sukaaa sama anak kecil...yg belum suka, cuma ke pasar tradisional nih. berarti udah memenuhi syarat utk menikah ya? hahaha....

    BalasHapus
  6. suaminya suka sambal terasi.ya? mesti buat klub penggemar terasi nih. pasti aku jadi anggotanya deh, mbak. hi hihi...

    BalasHapus
  7. karena saya belum merit, jadi gak punya pengalam dulu vs sekarang begitu.
    tapi, saya jadi tau nih.. bisa buat bahan godain pacar.. heheh :D

    BalasHapus
  8. aku suka semuanya... apalagi sambal terasi..(?) XD

    BalasHapus
  9. Kesadaran itu memang kadang suka datang terlambat Ina ...

    qi qi qi qi ...

    (ngikik di pojokan)

    Salam saya

    BalasHapus
  10. Memang pakai daster enak bgt yah mba, apalagi klo yang udah banyak ventilasinya alias robek makin enak pakainya hehehe

    BalasHapus
  11. Mbak.., padahal aku penasaran banget gimana mbak Misfah dalam baju 'kebesaran' alias dasternya hehehe... sayang gak disertai fotonya.

    BalasHapus
  12. @Reni, Oooh...tidak Bu Reni...kalo photonya di pajang nanti pada pingsan yg liatnya..wakakakaaa

    BalasHapus
  13. heheheh daster yah... aku jaid pengen nulis soal kebiasaan berpakaian ibu-ibu jepang :D
    Aku ngga suka pakai daster mbak. Sukanya celana pendek dan kaos di rumah. Bahkan kalau ngga ada orang sukanya pakai baju dalam aja tuh hahahah

    EM

    BalasHapus

Terima kasih buat teman-teman yang sudah berkomentar