Rabu, 13 Juli 2011

SINDROM HARI PERTAMA SEKOLAH

Dari status FB teman-temanku yang pertama anak-anaknya masuk sekolah ya TK atau SD terbaca kepanikan, kekacauan, dan kelucuan. Maklum saja anak-anak kan suka bingung berada dilingkuangan yang masih baru. Aku tenang-tenang saja, karena Icha baru akan masuk playgroup nanti tanggal 18 Juli sedang si Kaka walaupun hari pertama masuk sekolah tapi bukan hari pertama SD, tapi hari pertama sebagai murid kelas III SD. Jadi aku tenang-tenang saja, aku sudah pesan sama Ibunya yang biasa jemput Kaka di sekolah sekalian nitip ongkosnya karena sudah biasa sehari-hari begitu, aku tidak ketemu sama si om yang jemput karena aku berangkat kerja lebih pagi jadi cuma sama ibunya.

Aku berangkat bekerja seperti biasa hingga pukul 11 aku mendapat telepon dari mama, kalau ojek yang jemput anakku bilang Rizky tidak ada disekolah! Aku langsung telpon penitipan siapa tahu Bapaknya jemput terus diantar ke penitipan. Telpon Bapaknya, dia saja masih di kantor. Lemes deh! Kemana Rizky? Jam merangkak naik, sedangkan aku masih dalam perjalanan pulang sepanjang naik angkot aku telpon hubby dan mamaku minta tolong cariin si kaka. Mama yang paling dekat langsung berangkat ke sekolahnya Rizky sementara suamiku menyusul.

Ternyata si om yang biasanya ngojekin anakku tidak bisa jemput karena ada kerjaan lain yang jemput Bapaknya. Karena Bapaknya tidak biasa, cuma nunggu di luar sekolah sedangkan si kaka biasanya lari-lari kesana kemari di lingkungan sekolah kadang ngumpet di perpustakaan atau depan kantor guru selama nunggu jemputan. Pas si Bapak tanya ke satpam, satpam jawab anak kelas III sudah pulang, si Bapak pulang.

Setelah mama telpon kalau Rizky sudah ketemu baru aku bisa bernafas lega. Anak itu ternyata masih dikelasnya, nyapu-nyapuin kelas, karena sudah tidak ada temannya lagi. Syukur Alhamdulilah....kadang-kadang hal seperti ini bisa terjadi diluar perhitungan kita. Tapi aku tidak marah sama si Bapak, karena beliau tidak tahu kebiasaan anakku dan mungkin saja Bapak jemputnya kepagian karena kelas III ternyata pulangnya lebih lama satu jam dibanding kelas II kemarin, lagian beliau juga sudah dua kali bolak-balik ke sekolah anakku dan menunggu dua jam. Tapi karena menunggunya diluar jadi si kaka tidak ketemu-ketemu. Yah, ternyata kehebohan hari pertama itu berlaku juga untuk anak kelas III SD,tapi yang heboh bukan anaknya tapi mamanya!

9 komentar:

  1. Hehehe.. :-) ya ampuun... orangtuanya sudah panik, ternyata anaknya baik-baik saja.

    Tapi menyesal juga.. seharusnya tukang ojek itu kasih info lebih awal kalau tidak bisa jemput...

    Semoga jangan diberi hape ya anaknya karena insiden itu.. Hape tidak baik untuk jaringan otak anak-anak di bawah 13 tahun.

    Tetap semangat, ibu..

    BalasHapus
  2. hehehe...biasanya memang begitu Bu, Mamanya yang kalang kabut sedang anaknya sendiri nyantai2 aja..

    BalasHapus
  3. ya deg2an emang kalo anak kita belum pulang sekolah.

    BalasHapus
  4. ya yang namanya ibu ternyata sama saja ya...anak yg sekolah malah ortu yg repot...

    BalasHapus
  5. hehehe..ini namanya miss communication...

    tp wajarlah bu klo khawatir..jaman gini kan banyak penculikan..take care aja deh

    BalasHapus
  6. menarik ceritanya...
    folloow back ya bu

    BalasHapus
  7. repot juga kalau ada perubahan tapi tidak konfirmasi dengan pihak lain.
    di sekolah kami ada kejadian seperti ini, gurunya sampai nangis padahal si anak sudah dijemput ibunya yang hpnya mati....

    BalasHapus
  8. Aduh bikin deg-degan aja....
    Memang kalau ada perubahan gimanapun juga tetap harus konfirm ke kita orang tua dan ke sekolah nya juga ya. :)

    BalasHapus

Terima kasih buat teman-teman yang sudah berkomentar