Senin, 28 Desember 2009

90's Banget



Tak terasa waktu bergerak keabad 21. Padahal rasanya baru kemarin kita menikmati indahnya tahun 90-an. Bagi kalian yang seumuran aku, tahun 90-an tentunya tahun dimana kita menikamati masa remaja dan pra-dewasa kita dengan segala pernak-perniknya. Walau tahun terus berganti tak ada salahnya kita flashback kemasa-masa 90-an. Sekedar berbagi kenangan tentang yang lagi in dizaman itu.

1. Musik Metal Berjaya
Musik Metal itu tidak hanya musik hingar bingar, dengan baju kulit, tato, dan rambut gondrong saja, tapi juga singkatan dari mellow total. Di zaman itu selain lagu-lagu sangar yang dinyanyikan Metallica, Gun n' Roses, Skid Row, Ugli Kid Zoe,Red hot Chilli Pepper, yang mellow total juga berjaya, siapa yang tidak terharu biru saat mendengar Shoulder To Cry On, Heaven Knows, dan Right Here Waiting. Ngaku saja pasti kalian-kalian punya kenangan manis dengan ketiga lagu Mellow tadi, kalau sekarang ada HP pasti sudah jadi ringtone terlaris. Aku sih penggemar kedua-duanya baik Metal total atau Mellow total.Tapi dari semua band Metal cuma Bon Jovi kayaknya yang pas di hati. Emang mereka tetap awet hingga sekarang, lagu-lagunya juga tetap enak didengar sampai kapanpun. Liriknya meresep banget, lagu yang paling aku suka dari mereka apalagi coba kalau bukan Never Say Good Bye dan Always. Tapi beberapa lagu yang masih suka sampai sekarang I'll remember you, Skid Row. November Rain, sweet Child of Mind Gun N Roses, super classic accoustic Rock lagu More Than Word yang aku sudah lupa siapa yang nyanyi, juga I love the way you love me yang nendang banget bagi aku. Kalau Richard Marx dan Rick Price memang paling jago kalau sudah lebay dengan kata-kata romantis dan musik melodius, jangankan cewek, cowok saja diam-diam termehek-mehek dengerin lagu-lagunya mereka...he...he...

2. Boys Band dan Girls Band
Siapa sih yang tak kenal New Kids On the Block, Back Street Boys, Boyz to Men, Spice Girls, The Corrs, Roxxete. New Kids memang fenomenal setelah the Beatles zaman 90-an gadis-gadis pada jejeritan hanya liat posternya mereka saja,Cowok-cowok semua mati gaya dengan anak-anak New Kids daripada kalah saingan mending nyontek gaya pakaian mereka jins baggy dan rambut diukir yang ngetrend banget zaman itu. Untuk Cewek-cewek semua tetantang New Kids dikoleksi dari pin, majalah, kaset, bahkan ketika mereka konser di Jakarta banyak yang pingsan dan panggung nyaris rubuh.Lagu-lagunya jadi lagu wajib ABG kayak Step by Step, I'll be loving you forever. Sayangnya Boy band dan girls band atau campuran yang ngetop d tahun 90-an rata-rata pada bubar, kalaupun masih ada karir mereka mandeg di tengah jalan. Aku sempat juga kena demam New Kids, namanya juga ABG, senang aja punya idola, punya sesuatu yang dikoleksi entah itu majalah, pin, poster, kaset, walau menghabiskan banyak uang jajan...he...he...waktu posterku New Kids ku hilang aku sempat nangis bombay...he...he...The Corrs dan Roxxete, sayang banget ya mereka ngga ada gaungnya lagi, terutama the Corrs aku suka banget musik manis mereka yang girly banget kayak one night, radio, don't say you love me. Roxxete juga siapa sih yang tidak ikut nyanyi bareng kalau dengar it must have been love?

3. Beverly Hills dan Melrose Place
ABG sekarang boleh deh ngebet sama remake kedua serial popular ini tapi ngga ada yang menyamai serial pertamanya yang muncul itu film memang OK banget, walau agak-agak sinetron tapi intriknya masuk akal dan remaja banget. Rasanya tak sabar untuk menonton episode episode selanjutnya padahal waktu itu RCTI yang nyiarin gambarnya masih burem dan berbintik-bintik tetep saja menunggu-nunggu dua serial asyik itu. Bukan hanya filmnya gaya dandan anak -anak beverly Hills juga jadi trend setter, jinsnya brenda terus lengan kaosnya yang digullung, baju slipdress dan mini dressnya Kelly yang lucu-lucu, tas mereka. Gaya rambut Dylan dan Brandon, pokoknya Beverly Hills jadi topik menarik kita setlah pusing dengan pelajaran disekolah. Untuk Melroce Place aku sangat kagum dengan akting Heather Locklear yang sangat menjiwai sebagai Amanda, jahat namun menawan, ngga ada kayaknya aktris hollywoood dizaman itu yang bikin kita gregetan, gemes, sekaligus kagum.

4. Ngegrunge
Diakhir-akhir 90-an muncul grup band yang namanya Nirvana, dengan dedengkotnya udah koit akibat over dosis Kurt Cobain. Gaya dandan Kurt Cobain juga punya pengikut. Di zaman itu cowok-cewek tergila-gila sama kemeja flanel kotak-kotak dan sepatu Doc Mart baik yang asli maupun yang abal-abal.Sepatu model boots tentara dari semata kaki hingga selutut, manjur buat nimpuk orang...he..he..Aku suka banget gaya cewek pake rok plus sepatu Doc Mart, ih keren deh! Girly tapi ngerock gitu loh! Pokoknya ngegrunge abis deeh! Asal jangan gaya hidup mereka deket-deket dengan drug juga diadopsi yaa?

5. Korban Demi Moore
Begitulah kalau sebuah film laris manis, orang-orang juga pada latah biar kenangan tentang film itu masih nempel dikepala mereka pada latah mencontek abis gaya rambut si pemeran utama cewek di Film Ghost, Demi Moore. Emang Demi memang kece abis dengan rambut super pendek berponi, apalagi dengan mata belo dan leher jenajanganya itu. Ngaku saja kamu-kamu tinggal bilang rambut Demi Moore di salon parti si hair dresser sret-sret-bret...hafal banget soalnya ngga satu dua kepala yang pengen dipotongin speti dian, termasuk aku...he..he...ternyata rambut ikalku bisa juga dipotong cepak, entahlah saat itu cocok atau ngga sama aku, ngga penting banget deh zaman itu.

Segini dulu flash back ke zaman 90's dari aku siapa tahu kalian-kalian ada yang menambahkan sialakan. 90's never die!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih buat teman-teman yang sudah berkomentar