Selasa, 10 Januari 2017

GENERASI MILLENIUM SELERA JADUL


Hmm...kira-kira ini lagu jaman om-om dulu yak, dan siapa yang muter lagu ini di rumah kayaknya sih aku atau Bapake anak-anak deh. Tapi, aku juga baru tahu lagu ini gegara anakku yang SMP ngedownload ini lagu.

Terinspirasi dari postingan Erry diblognya bibitititeliti tentang kesukaan anak millenial, aku mencoba memahami kesukaan anakku yang lahir di abad millenium. Tapi si kaka kayaknya tidak terlalu mengidolakan cewek Aw...aw, atau rapper cabe-cabean itu. Iyaaa....anakku seleranya jadul dia suka lagu Bohemian Rhapsody Queen, Bee Gees I started a joke, hingga Elvis Presley Can't help fallen in love with you...dan Arthur Theme, the best that you can do, buka playlistnya berasa denger radio-radio zaman dulu yang muter lagu-lagu evergreen...hehe...tapi masih denger Justine Beiber, Shawn Mendez kok.

PR orang tua di zaman sekarang memang banyak dan beraaat, apalagi aku orangnya parnoan dan protektif, tapi aku berusaha untuk mengawasi dan menahan kepo, dan tidak mulai ngejudge dan merepet saat dia curhat, sesi wanti-wanti dan cuci otak disaat dia lagi asyik udah makan dan istirahat baru bla2 kadang juga sering salah dipahami tapi emak-emak kan harus maju tak gentar membela yang benar, yang selalu dinasehati aja kadang-kadang bisa belok-belok juga apalagi yang tidak. Anak ABG itu memang kayak layangan kadang ditarik kadang dilumbar talinya tapi jangan sampai putus tali kendalinya dan tentunya mohon pada Allah perlindungan dan keselamatan karena kita tidak bisa mengamati mereka 24 jam.

Kembali ke lagu tadi karena sama-sama suka yang vintage ini salah satu jembatan aku dan anakku berkomunikasi, disaat kita nyaman dan santai sambil menikmati lagu aku kasih pandangan-pandangan bagaimana mengarungi pahit manisnya kehidupan....jiaaaaah.

Postingan ini kututup dengan lagu manis James Arthur Say you won't let go.


3 komentar:

  1. mbak ina, anakku juga nggak aku cekokin lagu2 masa kini atau lagu2 Kpop meskipun emaknya demen korea. pengalaman waktu kecil dari umur 3 tahun aku udah di cekokin lagu2 oldies semacam frank sinatra, beeges, daniel sahuleka dll nya. jd skr anakku juga aku kenalin sm lagu2 ballad n oldies yg everlasting itu 😍. lagu favorite nya the Carpenters yg judulnya close to you. suka nyanyi2 walaupun liriknya asal 😂😂

    BalasHapus
  2. Itu pandangan yang bagus, Mbak Ina. Aku sendiri mau ngajarin anakku pakai lagu "Kemarin Pamanku Datang", hihihihi..

    BalasHapus
  3. Selera ananda kok sama kayak saya ya ...
    hahaha
    Jadi nggak enak akuh ... hahaha

    Dan saya setuju. Kita harus main layangan. Tau kapan diulur, tau kapan ditarik kembali

    salam saya

    BalasHapus

Terima kasih buat teman-teman yang sudah berkomentar