Rabu, 24 Juni 2015

MY MULTITALENTED GIRL

Puasa-puasa dan liburan gini Icha usaha bener ya buka salon ya...desain baju. Anak perempuanku yang satu ini berbeda dari kakaknya yang otak kiri, Icha cenderung otak kanan, suka berkreasi dan seni. Hampir semua lomba ingin dia ikuti, dari lomba nyanyi, pidato, mewarna, menggambar, mengaji. Tidak selalu menang sih. Aku selalu menekankan pada Icha bukan menangnya, tapi ikut lomba itu melatih percaya diri, berani berkompetisi secara sportif, pantang menyerah, lebih pada proses dibandingkan hasil. Alhamdulilah dia sudah mengerti jadi tidak nangis-nangis lagi kalau tidak menang.

Sebelum bagi raport sekolahnya bikin lomba desain baju dari bahan daur ulang. Icha semangat sekali ikut lomba dan mulai merancang bajunya. kubiarkan saja dia berkreasi sendiri. Akhirnya jadilah baju dari kantongan plastik bekas yang ditempel pake tape. sebenarnya dia ingin buat seperti baju Elsa frozen yang biru muda itu tapi susah cari kantongan warna biru jadilah baju ini.


Waktu peragaan yang jadi model dia sendiri. Tidak menang sih...tapi Icha sudah melakukan yang terbaik dan berkreasi dengan rancangannya sendiri. Tahun depan ia ingin ikut lagi katanya tapi bikinnya satu bulan sebelumnya...akan seperti apakah baju itu...hmmm...Icha tidak mau kasih tahu bocorannya...hehehe even sama mamanya...rahasia katanya :)

Beberapa hari lalu setelah bikin spa ( lagi) dirumah dia mulai kumat merancang baju lagi. Korbannya jilbab mamanya dan sepupunya Via, setelah ikat sana-sinidikasih peniti sana sini merekapun mengadakan sesi foto-foto ala hijaber :)

Bagaimana tertarik menggunakan desain rancangan Icha buat baju lebaran? :)




7 komentar:

  1. Cantik banget rancangannya nih :)

    Salam kenal ya, sudah difollow blognya, folbek ya ^^

    BalasHapus
  2. wah icha berbakat jadi designer nih besarnya nanti

    BalasHapus
  3. Kecil-kecil udah pinter ....

    Salam kenal, Mak. Udah difoll, ya? Follback. :)

    BalasHapus
  4. bagus mbak rancangannya. hehe

    BalasHapus
  5. Calon Dian Pelangi masa depan nih Mbak ;)
    Emang yah anak perempuan senengnya ngacak-acak barang emaknya xD

    BalasHapus
  6. Wow ...kreatif banget sedari kecil mbak...
    semoga bisa menjadi desainer profesional someday

    BalasHapus

Terima kasih buat teman-teman yang sudah berkomentar