Selasa, 16 Juni 2015

TAMPIL GAYA KE TEMPAT KERJA

Assalamualaikum, wr.wb

Hari ini aku mau update ootd aku ke tempat kerja. Dekat Ramadhan kan yaa, pastinya hectic banget ya dijalan, ya di kantor. Biar tetap semangat pergi ke kantor aku memperhatikan penampilan, kali ini pilihankupada top motif dari callosa dan rok hitam, buat pemanis aku menggunakan scarf berwana senada dengan atasan abstrakku, warna fuchisia.





 Penampilan bukan segalanya bagiku, tapi penampilan juga penting apalagi bagi kita yang harus berhadapan dengan public. Walaupun begitu, aku tidak mau jadi bangkrut dan menumpuk utang gara-gara ingin tampil gaya saat ke kantor. Semuanya dapat disiasati dengan trik-trik sederhana berikut ini:

1. Aset berkualitas
Saat memiliki uang berlebih tak ada salahnya, kita membeli pakaian yang berkualitas bagus,  bisa dipakai pada waktu yang lama dan modelnya sepanjang zaman.Seperti Blazer, rok, celana, atasan berbahan lembut, tas berukuran sedang berbentuk segi empat dan kuat bisa bertali bisa juga tas jinjing, scarf yang tidak mudah kusut, sepatu pump atau high heels berwarna netral seperti hitam, putih, cream, biru tua, abu-abu, coklat.

2. Warnai harimu
Selain barang berkualitas, kita bisa membeli barang murah tapi penuh warna. Atasan bunga-bunga berenda, peplum berwarna hijau jambrut, scarf warna-warni motif ethnic, kalung dari beads warna-warni, sepatu teplek warna tosca, tas merah atau baby pink. Ikat pinggang mungil berwana kuning.

3. Padu Padan
Terlihat baru walaupun yang kita pakai tidak selalu baru, padu padanlah triknya. Setiap kali ingin membeli barang baru aku terlebih dahulu mengingat-ngingat baju atau aksesoris yang di rumah yang bisa dipadu padankan dengan benda yang akan kubeli. Tak hanya penampilan senada dari ujung kepala hingga kaki tapi bisa juga komninasi dari warna kontras, ini sangat mengehemat uang. Contohnya kita bisa menggabungkan koleksi klasik kita di no.1 dengan barang yang kita miliki di no.2, misalnya aku punya rok hitam, tas hitam, sepatu hitam, aku tertarik membeli baju biru bermotif abstrak sebagai aksentuasi. Jadi minggu lalu aku mengenakan kemeja putih, blazer hitam dan rok hitam, minggu berikutnya kemeja putih kuganti dengan atasan bermotif abstrak, penampilan sudah ter,lihat berbeda walau blazer, rok , sepatu masih yang itu-itu juga. Kita juga bisa bermain dengan warna, warna coklat sangat bagus digabung dengan warna hijau, abu-abu nampak manis bila dipasangkan dengan pink, biru tua dengan kuning, burgundi dengan coklat, kuning dengan hitam, atau warna monochrome yang tak lekang oleh waktu hitam dan putih.Baju yang warna dan motifnya kalem nampak menarik dipadankan dengan sepatu atau tas berwarna ngejreng. Baju bermotif dan berwrna ramai padankan dengan sepatu, tas, scarf berwarna netral. Beberapa postinganku di label "Officelook" banyak mengeksplorasi padu-padan.

4. Tampil Beda
Jangan takut tampil beda, beberapa orang merasa percaya diri dengan tampil aman-aman saja dengan pakaian berwarna netral dan pakaian bermodel itu-itu saja. Tak ada salahnya sih, sah-sah saja. Namun sesekali kita bisa tampil "mengejutkan" disuatu kesempatan. Aku suka faktor "kejutan" disetiap penampilanku, aku ingin orang tidak bisa mengira aku akan mengenakan apa sih hari ini?...heheheh....Bukan berarti tampil beda jadi cuek atau malah jadi aneh, misalnya datang ketempat meeting pakai jins atau sandal jepit, bakal ditertawakan orang sekantor atau kena semprot Boss. Penampilan tetaplah pakaian kerja tapi diluar kebiasaan kita. Biasanya kita pakai rok, tak ada salahnya menggunakan celana panjang atau kulot lebar. Biasanya pakai blazer, hari ini tunik berbunga dan rompi panjang.Biasanya pakai sepatu hak rendah, di lain kesempatan coba pakai high heels atau wedges. Biasanya tampil kekinian, sesekali bergaya vintage office look. Kemarin polos tanpa aksesoris, besok pakai kalung atau gelang. Ubahlah gaya hijabmu, kalau tidak begitu percaya diri dan tak punya banyak waktu, bisa gonta-ganti hijab polos dan bermotif, scarf berwarna netral, pasmina berwarna ngejreng. Aku sangat suka bereksperimen dengan baju kerja, selain ingin terlihat profesional tapi juga tetap nyaman dipakai seharian dan tentu saja syar'i. Tampil gaya ke kantor itu bagai "moodbooster" ditengah-tengah kesibukan. Berikut beberapa gaya ootdku ala-ala  :)





18 komentar:

  1. gayanya oke banget mak...cantik....

    BalasHapus
  2. cantik maaak... aku udah engga pede foto2 kalo ke kantor. melar banget habis melahirkan..:((

    BalasHapus
  3. Keren, Mbak Ina!
    Aku sampe sekarang nggak berani mainan warna buat outfit, tapi aku suka kalo ngeliat orang lain yang jago mix match. Kayak Mbak Ins gini ^^

    BalasHapus
  4. Busana kerja memang harus rapi
    Sesuai ketentuan tentunya
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
  5. mbakkkk..... kamu kok stylist bangget sihhh. aku kok jadi iri ya.... apalah aku yang hanya berani bermain-main dengan warna gelap gak jauh-jauh dari warna hitam yang katanya bisa terlihat lebih kurus.

    aku suka blazer coklat yang poto terakhir^^

    BalasHapus
  6. cantk mbak, kerudung pinknya seger

    BalasHapus
  7. cie tampil berbeda nih :D

    BalasHapus
  8. Yang saya suka yang terakhir mba pakaiannya :)

    BalasHapus
  9. matching banget Bund? pagarnya bagus dan unik juga.

    BalasHapus
  10. wah cantik... penampilan yg menarik membuat kita jg lbh pede dan bersemangat menjalani hari ya mba :)

    BalasHapus
  11. padu padan! bikin baju yg sedikit tetap menarik dipakai :D

    BalasHapus
  12. Foto yang terakhir, padu padannya manis bangeeet. Jadi makin cantik :D

    BalasHapus
  13. Cantiik... Aku paling serampangan klo soal padu padan, alias tabrak lari :D

    BalasHapus
  14. Kalo cewek mesti harus bisa bikin selaras antara kerudung dengan pakaian :-)
    Kalo cowok asal rapi pakai Ham udah heeee

    BalasHapus
  15. seger mak. pagernya juga keren.

    BalasHapus

Terima kasih buat teman-teman yang sudah berkomentar