Sabtu, 28 Februari 2015

DE DAUNAN

Bagi kalian yang ingin liburan ke Malang, menginap di Batu memang sangat strategis. Banyak tempat wisata dan hiburan keluarga disana, daripada bolak-balik Malang Batu, lebih baik menginap di Batu saja. Waktu Liburan tahun lalu kami menginap di De Daunan Boutique Guest House. Sebelum berangkat kami sudah tengok-tengok penginapan ini di Agoda dan Booking.com tapi penuh dan harganya lumayan mahal mungkin buat kamar yang paling besar (kali).

Sesampainya di Batu aku iseng-iseng telpon ke Dedaunan eh ternyata masih ada kamar yang kosong dan harganya sekitar tiga ratus lebih lah. Kami memutuskan untuk menginap disana, tempatnya tidak jauh dari Batu Night Spektakuler dan Jatim Park 2, walaupun letaknya agak ke dalam perumahan tapi mudah ditemukan dari jalan besar. Tepatnya di jalan Trunojoyo 2 Jun Rejo Batu, Malang 65141, phone :+62 341 594466

Kami menginap di kamar kecubung dekat dengan front desk. Kamarnya seperti rumah di pedesaan, di depan kamar kami ada beranda yang cukup nyaman, sebelum masuk ke tempat tidur ada ruangan seperti ruang tamu mungil ada sepasang kursi rotannya, diatas mejanya disediakan buah-buahan lokal. Tersedia juga alat pemanas air, teh, gula, dan kopi.Tidak ada AC, tapi kami tidak memerlukannya karena Batu daerah pegunungan tentu saja hawanya sejuk. Kamar mandinya berlantai batu gunung.
                                                  Ada beranda di depan kamar kami
                                            Penampakan kamar kami dari luar
                                                                   Ruang tamu mungil

                                                                     Kamar tidur
                                                                Ruang Makan
                                                          Kebun Sayuran
                                                                  kebun Buah Naga
                                                           Kolam Renang Mungil

Overall kami senang menginap disini, tempatnya sejuk banyak pepohonan, sepi jauh dari jalan raya, cukup bersih pelayanannya cepat dan ramah, hanya mungkin makan paginya kurang bervariasi entahlah mungkin karena kami hanya menginap hanya satu malam disini, waktu itu disediakan gado-gado dan roti dan buah-buahan, akan lebih baik kalau disediakan satu lagi selain gado-gado misalnya bubur ayam atau nasi goreng...hehehe...maunya. Bagi yang menginap bersama keluarga yang jumlahnya lebih banyak ada pondok yang lebih besar dengan tempat tidur yang lebih banyak bisa menampung sampai 5 anggota keluarga.Kalau ke Batu lagi  aku ingin menginap disini lagi.

4 komentar:

  1. saya selalu pingin ke malang, mak, yang katanya sejuk dan banyak apelnya. pingin metikin sendiri apel malang dan beli cuka apelnya :)

    BalasHapus
  2. Udh lama bgd nih kagak ke malang...mau deh ke sini kalok maen ke malang lg...tfs ya mbak :)

    BalasHapus
  3. mbak, asri banget yaa.. suasana pedesaannya dapet!

    BalasHapus
  4. aku udah lamaaa banget ke malang...kalau balik lagi ke sini kayaknya asyiiik ya nginep siniii

    BalasHapus

Terima kasih buat teman-teman yang sudah berkomentar