Minggu, 08 Februari 2015

AUSTRALIA - INDONESIA YOUTH EXCHANGE PROGRAM 2014-2015

7 Februari 2015 tadi aku menghadiri Malam perpisahan Australia - Indonesia Youth Exchange Program 2014-2015 yang kebetulan bertempat di daerahku Kal-Sel. Ada dua sesi pemuda-pemudi Indonesia dan Australia ini pertama mereka tinggal di desa Mattone Batu Licin setelah break di kandangan untuk merasakan bamboo rafting di Loksado mereka menetap di Banjarmasin selama 2 minggu di Banjarmasin, seperti di Mattone di Banjarmasin mereka juga homestay dikediaman orang tua angkat, dan magang bekerja di berbagai departemen baik milik pemerintah, swasta setelah sebelumnya mereka menjalani fase yang sama di Australia.

Berhubung kesibukanku aku tidak bisa ikut all out sebagai panitia yang menghandle suksesnya kegiatan anak-anakAIYEP di daerahku. salut sama adik-adik junior yang telah bekerja keras siang dan malam hingga mengawal sampai ke desa Mattone hingga program tahunan (dengan tempat berpindah-pindah di seluruh Indonesia ini) berjalan sukses dan berakhir tadi malam.

Melihat penampilan kesenian adik-adik AIYEP menerbitkan rasa haru bagi kami PCMIer, memngingatkan masa-masa program dulu. cepat-cepatan ganti baju di back stage, menghafal gerakan tarian dan lagu-lagu, dan tentu saja yang tak pernah dilewatkan photo session. Aaaah....what a wonderful memory lane :)

                                                Malam ramah tamah dengan Pak Wali Kota
                                                      Tari   Saman legendaris
                                          Menyanyi Lagu Siti Ropeah dengan kocak
                                                PCMIers selfie dulu sama Pak Gubernur

Sebentar lagi adik-adik AIYEP kembali ke negara dan ke daerahnya masing-masing semoga program dan pengalaman kalian selama di Australia ataupun di indonesia akan bermanfaat dan memberi dampak positif bagi kedua negara di kemudian harinya. Salut buat adik-adik PCMIers yang mensukseskan terselenggaranya program ini di kal-sel. See you Later. Sampai Jumpa Lagi di lain kesempatan.

10 komentar:

  1. mbak ina pernah ikut program australia-indonesia youth exchange juga?
    wah keren.. kalau begitu mbak ke aussie dong yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku dulu ikut SSEAYP the ship of south Asean Countries and Japan Youth Program, Kapal Pemuda Asean dan jepang, cruising dengan kapal Nippon Maru, tapi dibawahi kementrian yang sama dengan Youth program ke Aussie, Korea, China, dan Canada, tiap tahun tesnya bareng negara tujuannya aja yg beda :)

      Hapus
  2. Wah... keren banget Mbak. Kalo aku dulu pernah ikutan seleksi AFS dan gak lolos :((

    BalasHapus
  3. Wah keren bangen mba..Sukses ya acaranya :)

    BalasHapus
  4. alumni tahun berapaaa mba...aku 2005 - 2007 di Monash Uni, Melbourne...tapi ngga sempet dateng ke acara kumpul2nya niih..padahal di jakarta sering juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku bukan alumni Aiyep tapi SSEAP jadi dulu aku ikut kapal pemuda Indonesia Asean jepang, tapidi daerahku aku gabung di alumni pemuda pertukaran pemuda antar negara, karena AIYEP dilaksanakan didaerahku aku ikut diundang juga :)

      Hapus

Terima kasih buat teman-teman yang sudah berkomentar