Sabtu, 08 Oktober 2011

15th Anniversary SSEAYP 1996



Teman grup SSEAYP BBMku mengingatkan aku kalau tanggal 5 Oktober kemarin kita berangkat ke Bangkok dan memulai perjalanan menakjubkan kami dengan "Nippon Maru". Ku buka,Facebookku, teman-teman SSEAYPku pada mengucapkan "Happy Anniversary!". Waktu berjalan begitu cepat. 15 tahun tidak terasa padahal rasanya baru kemarin. Aku ingat betapa culunnya tampangku waktu itu, seorang mahasiswa dari daerah yang ke Jakartapun baru sekali itu.
wajah lelah dan mengantuk setelah sesi latihan dicibubur
sebelum berangkat persahabatn itu masih ada hingga sekarang

Sebenarnya kita belum berlayar tapi program dimulai tanggal 5 Oktober 1996 Nippon Maru masih sandar di Pelabuhan Bangkok hingga tanggal 8, selama itu kita mengikuti berbagai Country Program di Thailand, seperti mengunjungi Government House dan beramah tamah dengan salah seorang Menteri di Kantor Perdana Menteri Thailand waktu itu Mr. Chatchai Earsakul, mengunjungi pusat kerajinan tangan Thailand di Narayana Phand dan makan malam di hotel Ambassador yang dihadiri beberapa Menteri Thailand waktu itu. Pertama kalinya juga malam itu kami mempertunjukkan kebolehan kami menyanyikan Lagu Indonesia barat komplit dengan gaya tor-tornya berkat gemblengan di Cibubur setelah menyusur dapur hotel dan dandanseadanya di toilet, penampilan kita mendapat applause luar biasa, mungkin karena lagu-lagu daerah kita unik yaa..
kontingen Indonesia photosession di Hotel Ambassador


paduan suara in action

Keesokan harinya sudah menunggu institusional visit yang tujuannya berbeda-beda tergantung grup dan busnya Grand Palace, Dusit Zoo, Vimanmek, akhirnya kita dikenalkan dengan orang tua angkat masing-masing untuk homestay dua hari dengan keluarga angkat di Thailand, sebuah pengalaman baru tinggal di negeri asing dan berkomunikasi dengan orang yang berbahasa asing pula, tapi aku sangat menikmati hari-hariku bersama keluarga angkatku di bangkok walaupun mereka beragama Budha mereka menghormati aku yang muslim bahkan mereka mengajakku makan di restauran muslim, diajak keliling Chao Phraya dengan boat dan ke Temple of Dawn. Ah dimana ya mereka sekarang, masih mencari mereka di facebook.

Tanggal 8 Oktober 1996 Nippon Maru angkat jangkar, kami saling melemparkan pita pada orang tua angkat kami, pita itu semakin lama akan terlepas saat semakin jauh Nippon Maru Melaju bersama jatuhnya air mata kami, Singapura tujuan kami berikutnya, Kab Khun Ka Thailand, terima kasih untuk hari-hari penuh kenangan di negeri gajah putih itu. Petulanganpun dimulai....

Bye Bangkok






3 komentar:

  1. Kenangan 15 tahun yg lalu ya mbak? Setuju... emang waktu berjalan sangat cepat ya rasanya :)

    BalasHapus

Terima kasih buat teman-teman yang sudah berkomentar