Kamis, 07 April 2011

My Sweet Little Princess


Ini putri keduaku Icha, yang paling kuingat sebelum aku melahirkan dia aku keliling naik motor, sepulangnya dari jalan-jalan itu langsung mules. sejam kemudian brojol dengan sukses, padahal seminggu di rumah Icha anteng-anteng saja dalam rahim bundanya padahal sudah liwat sembilan bulan dan dokter sudah kasih surat rekomendasi buat masuk rumah sakit, rupanya Icha pengen jalan-jalan dulu sama bundanya baru lahir.

Sejak ada Icha rumah kami semakin ramai saja dengan suara tawa dan tangis anak-anak. Apalagi Icha dengan kebawelan dan kemanjaannya. Bagi Icha dunia itu bak "dunia glee" kalo liat bintang, Icha lantang menyanyi "twinkle-twinkle", kalo naik becak, ia spontan nyanyi "naik becak", liat kupu-kupu berdendang lah ia "kupu-kupu". Tidak hanya menyanyikan lagu yang sudah ada, kadang dia menciptakan lagunya sendiri tergantung suasana hatinya. Orang selalu mengira Icha sudah TK, karena ia bisa mengucapkan kata-kata dengan benar tanpa cadel dan menyahut atau menjawab pertanyaan orang lain menurut pikirannya bukan meniru.Pernah suatu hari dia merengek ke mal, aku bilang,"kalo keseringan ke mal ntar ditangkap Pak satpam Mal."
Icha langsung jawab, "Yang suka ditangkap itu kan maling Ma, Icha kan bukan maling!"

Icha itu juga "drama queen", kalo keinginannya tidak dipenuhi, dia selalu pasang muka memelas dan mulai tersedu-sedu ala sinetron Indonesia. Maklum anak usia Icha memang lagi mengalami masa-masa tantrum, tapi kalau moodnya lagi baik dia akan peluk dan cium Ayah bundanya, sambil bilang, "Mama cantik, Icha sayang mama." Icha memanglebih ekspresif mengungkapkan perasaannya apa yang ia lihat dan rasakan spontan dia ungkapkan.Sekarang dia lagi getol-getolnya bermain peran, kadang dia menilpon liwat hp mainannya, "Hai, Pi...cepat pulang yaa, jangan lupa beliin Icha martabak. daag papi." kadang mengendap-endap dengan suara berbisik, "sttt...jangan ribut anak Icha lagi tidur!" menunjuk boneka-bonekanya yang tidur berjajar berselimut. Di lain waktu dia menyusun piring dan gelas plastiknya dan mulai bertanya, "Mama, mau makan apa? Sebentar Icha mau panggang ikannya. Minumnya es jeruk ya ma?" . Trus "Mama diam saja, Icha periksa dulu, mengarahkan stetoskop mainan ke dada mamanya, mama sakit flu, icha kasih obat dulu yaa..kadang dia bete mainan perempuan, main super hero dengan kakaknya, kakaknya jadi ultra man Icha jadi "Cat Woman" Miawwww! Icha selalu terobsesi menjadi kucing!Walau begitu "cat woman" satu pernah ada masanya takut, bukan takut gelap atau setan. Icha takut hujan! Jangankan hujan plus angin ribut, telinga Icha begitu peka hujan gerimis pun ia langsung menangis sambil menutup telingannya rapat-rapat. kalau sudah begini maunya dipeluk sampai ketiduran, lucunya sampe tidurpun telinganya masih menutup rapat telinganya. Kalau belum tidur dia pasti merengek,"Ma tolong hentikan hujan turun. Tolong babam (pukul) hujannya. Babam keras-keras ya pake batu biar berhenti."
"Iya...nanti mama babam....keras-keras." bujukku. Tapi Mama can't stop the rain, darling!
Untungnya masa-masa ini sudah liwat, "Icha sudah tidak takut lagi sama hujan. icha sudah berteman dengan hujan." katanya. Ah, ada-ada saja tingkahnya yang membuat kami terkesima, tertawa, terkejut, dan terharu. kehadirannya membuat hidupku semakin berwarna. Melihat dia tumbuh semakin besar adalah anugerah. Tak terasa 4 tahun sudah ia mengisi hari-hari kami. Selamat Ulang tahun, Icha. My sweet little princess. I Love you.







17 komentar:

  1. Selamat ulang tahun icha sayaang, semoga selalu jadi kebanggaan mama dan papa.

    salam sayang untuk icha :)

    BalasHapus
  2. hai Icha.... selamat ulang tahun yaaa....jadi anak baik yaaaaa.....jangan ngelawan kalau di kasih tau orang tua....terutama mama...

    :)

    BalasHapus
  3. the story of brojol in the street

    BalasHapus
  4. he he wajahnya lucu banget mbak..

    BalasHapus
  5. Icha ini cantik sekali ...

    Salam saya Ina

    BalasHapus
  6. Selamat Ulang Tahun
    Semoga Sehat dan Berbahagia selalu

    BalasHapus
  7. Waaah, selamat ulang tahun buat Icha ya Mbak Misfah. Panjang umur, banyak rejeki, sehat selalu.
    Amin.

    BalasHapus
  8. gaya nya Icha keren banget, manis :)

    BalasHapus
  9. meski agak telat...Happy B'day to Icha..moga jadi anak sholeh...maaf aku dah lama gak mampir...

    BalasHapus
  10. Wah Icha ultah ya... Meski telat aku ucapkan SELAMAT ULANG TAHUN, ICHA SAYANG... semoga tetap menjadi cahaya dan kebanggaan keluarga ya.

    #mumpung diklatnya libur, maka nyempetin mampir kesini

    BalasHapus
  11. Iiiihhh Icha cute banget :-)

    Met ultah yah sayang. Semoga sehat selalu dan bisa jadi anak yang bikin bangga orantua. Amien

    Kiss kiss dari De Zahia. Kapan2 kita konser bareng yah nyanyi Twinkle2 :-)

    BalasHapus
  12. Selamat ulang tahun ya Icha sayaaaaaang :)
    semoga panjang umur dan menjadi anak yang soleh :)

    jangan takut ujan lagi ya sayang :)

    BalasHapus
  13. Waaaahhh...serunya Icha. Met ultah yah Sayang.
    Moga jadi anak sholehah dan pinter.
    Amiin...

    BalasHapus
  14. Ichanya lucu..semoga sehat selalu Icha, selamat ulang tahun

    BalasHapus
  15. waaah sudah 4tahun.....
    Selamat ulang tahun Icha yang cantik dan pintar!
    Bisa terbaca bahagianya mamamu membesarkan kamu selama ini loh.

    EM

    BalasHapus
  16. Lucu dan pintar sekali dedek icha..
    selamat ulangtahun, semoga makin pintar dan sehat selalu.. *BigHug
    :D

    BalasHapus
  17. Hohoho ternyata ekye dah ngucapin disini toh. ya sutra, 2x ngucapin met ultah gpp kan Sayang? :-)

    BalasHapus

Terima kasih buat teman-teman yang sudah berkomentar