Sabtu, 02 April 2011

TOP FIVE

Menanggapi tantangan Bang Iwan Fatamorgana untuk posting blog yang paling sering aku kunjungi tahun 2011, aku jadi ikutan tergelitik untuk membuat postingan ini istilahnya top five blog yang rumahnya bolak-balik aku kunjungi. Tapi herannya aku tidak pernah bosan, mampir lagi-mampir lagi ke blog mereka. Dari blog-blog berikut aku banyak belajar, menimba ilmu pengetahuan, silaturahmi, juga konsistensi dan motivasi untuk terus ngeblog.

Berikut blog-blog yang kerap ku kunjungi di tahun ini :
1. The Ordinary Trainer (http://theordinarytrainer.wordpress.com), blognya Om NH18 ini kerap ku kunjungi, karena tulisan-tulisan beliau yang khas, aku kagum dengan kejelian beliau menangkap hal-hal kecil disekeliling kita menjadi tulisan yang menarik dan menggelitik. Beliau juga salah satu pelopor the beauty of blogging yang getol mengajak kita-kita untuk menulis di blog dan menjalin silaturahmi antar blogger sejawat. Beberapa kali beliau mengunjungi blogku dan meninggalkan pesan tapi di blogku yang lain. Aku harap suatu hari nanti beliau nyasar ke tempatku yang ini, pastinya aku senang sekali.

2. Twilight Express (http://imelda.coutrier.com/)
Aku kagum sama Mbak Imelda dan blognya, ditengah kesibukannya sebagai wanita bekerja dan mengurus keluarga, beliau tetap konsisten posting di blognya setiap hari. Isi blognyapun bernas berisi dan bermanfaat. Banyak sekali pengetahuan yang kudapat dari blog ini dari hal-hal kecil sampai ke hal-hal yang besar. Mbak Imel juga memposting kegiatannya dan keluarganya hingga kita merasa begitu dekat dengan mereka dan merasakan kehangatan keluarga kecil ini. Aku banyak belajar dari Mbak Imel bagaimana membuat postingan yang tak hanya menarik tapi juga berguna.

3.Bibi Titi Teliti (http://erryandryati.blogdetik.com/)
Blog punya Bu Erry ini juga kerap kukunjungi karena kita seumuran dan sama-sama memiliki sepasang anak laki-laki dan perempuan. Postingannya berputar pada kegiatannya mengurus keluarga sehari-hari kadangkala seperti berkaca pada diri sendiri. Setiap kali berkunjung ke rumah mama Kayla dan fathir ini aku selalu terhibur. Melihat kekompakan dan tingkah lucu dua buah hati mereka.

4.A stories about love and life (http://keluargazulfadhli.blogspot.com)
Tiap kali mampir di blognya jeung Susan ini pasti menikmati tulisannya-tulisannya yang panjang. Walaupun panjang berlembar-lembar , herannya bacanya tidak pegal karena Jeung Susan ini pinter meramu tulisan disetiap postingannya dengan gaya "Jeung Susan" banget, unik, lucu, menghibur. Kalo bawaannya hari ini aku stress trus liat Jeung Susan posting aku langsung tancap ke TKP,akupun akan tersenyum simpul, terkekeh-kekeh, terbahak-bahak, hingga mengikik-kikik baca postingannya, dan rasanya ketegangan yang kurasakan terasa berkurang.

5.Catatan Kecilku (http://renijudhanto.blogspot.com/)
Blog punya Mbak Reni ini rasa-rasanya blog pertama yang kudatangi di awal-awal ngeblog, dan beliau masih konsisten sampai sekarang posting terjadwal. Tulisannya yang khas rapi dan sopan membuat yang membacanya merasa "nyes" damai. Belum lagi reviewnya tentang buku-buku yang dibacanya membuatku ingin kembali menekuni hobby lamaku yang sering terabaikan seiring kesibukan, "baca buku". Mbak Reni juga rajin blog walking dan meninggalkan jejak disetiap blog yang beliau kunjungi. Hebatnya lagi, putrinya Shasa juga punya blog, like mother like daughter ya.

Nah, demikianlah lima blog yang paling sering kukunjungi tahun ini. Kukira makin lama daftarnya akan bertambah panjang saja. Bagaimana dengan rekan blogger lainnya, punya top five juga kan? Ayo kalau boleh tahu blog yang paling sering kalian kunjungi blog mana sih? J

13 komentar:

  1. wah dari postingannya mbak misfah ini, saya jadi ingin berkunjung juga ke blog2 yang mbak misfah sebutkan.. :D

    happy blogging mbak misfah..

    BalasHapus
  2. iya...saya jadi pengen lihat blog yang mbak bilang....
    salam

    BalasHapus
  3. hmmmm belum tahu :) soalnya saya berkunjung kalau ada update blog sahabat

    BalasHapus
  4. wah terima kasih TE sudah masuk ke Top-Five nya mbak Misfah. Bagus juga ya ada begini, jadi bisa tahu kesukaan masing-masing dan memperluas wawasan blogsphere. Nanti mampir juga ah....

    EM

    BalasHapus
  5. Ina ...
    Saya tersanjung ...
    Jujur saya memang jarang kesini ... atau boleh dikata tidak pernah ... Ini kali yang pertama kalau tidak salah ...
    yang sering saya kunjungi memang Blog yang satu lagi ... yang beravatar Tatapan Mata Misterius itu ...

    Yang jelas ...
    Saya senang bisa masuk di salah satu jajaran Blog yang sering Ina kunjungi ...

    Sekali lagi Terima kasih ...
    Yes indeed ...
    This is also The Beauty Of Blogging

    Salam saya

    BalasHapus
  6. Haduuuuhhh haduuuuhhh, pagi2 mampir dimari udah bikin tersipu malyu. Huehhee, makasih Jeng atas komlimennya. Tapi ngakaknya jangan kelamaan, bisa2 anak2 nanya emaknya kesambet apaan :-)

    Ya sutra, mo ngerapel cerita2 sebelomnya, tar ketinggalan gosyip terbru pan gawsat *hehehe dasar Bu Bunting tukang gosyip!!*

    BalasHapus
  7. eh, ini beneran dapet Pe eR ya???
    berarti punya saya blom dikerjain donk?!

    BalasHapus
  8. hehhh?? komen saya kok ndak ada ya???

    BalasHapus
  9. @Om NH18, blogku yang ini ngga cuma kelihatan matanya doang kok Om, hidung, mulut, juga kelihatan...kayaknya kalo sama Om aku ngga bisa misterius he...he...
    @bundamahes, ayo bunda biar aku bisa intip-intip blog bunda yg paling sering dikunjungi

    BalasHapus
  10. Mbak.., terima kasih ya sampai sekarang masih setia mampir di blogku. Persahabatan di jagad blogsphere ini bener2 membuatku rindu bila kutinggalkan terlalu lama.. :D

    #mumpung diklatnya libur, maka nyempetin mampir kesini

    BalasHapus
  11. mba Misfaaaaaah....
    makasih yaaaaa....
    merasa sangat terharu dengan sanjungan inih :)

    Baiklah!
    aku bertekad...
    akan tambah semangat lagi nge blog nya...
    dan tambah semangat lagi mengungkap aib nya abah dan anak anak...hihihi...

    BalasHapus
  12. wah...saya belum kenal semua blog2 yg bagus itu. kecuali blognya mbak Reni. Blognya mbak Reni banyak mengenalkan saya pd blogger2 lainnya. Mau blogwalking ke 4 blog lainnya ah.. :-)

    BalasHapus

Terima kasih buat teman-teman yang sudah berkomentar