Rabu, 23 Februari 2011

Inspiring words

Banyak konflik terjadi karena ucapan, namun karena tutur kata pulalah,
kedamaian bisa kita nikmati.Mari membiasakan diri bertutur kata dengan
simpatik, ramah, positif
quote by Andrie Wongso


Perasaan terhina adalah kekuatan yang membanting bola bekel ke lantai, yang akan melantingkannnya tinggi ke langit-langit.
quote by Mario teguh

Kita kerap menghakimi pasangan sebagai 'tidak bikin nyaman', dan berpikir cari pengganti. Padahal dengan yang lain masalah yang sama juga bisa muncul
quote by Alberthiane Endah.


Kalimat- kalimat diatas merupakan kalimat-kalimat inspiratif yang aku temukan dari para motivator dan penulis terkenal. Sering kali kalimat-kalimat seperti ini menginspirasi dan menggugah perasaan kita disaat "mood swing".

Dari perjalanan dan pengalaman hidup kadangkala tercetus juga dikepalaku beberapa kalimat. Kebanyakan sih kutujukan pada diriku sendiri sebagai pemompa semangat. Walau tak sebagus mereka di atas aku ingin membagikannya sedikit pada rekan-rekan blogger.

1."Ibu adalah buku yang terbuka"

Terilhami dari dua anakku yang gemar bertanya. Tidak di rumah, di Mal, liat TV, baca buku, fenomena alam, interaksinya dengan teman-temannya, selalu ditanyakan padaku. Ibu adalah buku yang terbuka 24 jam menjawab pertanyaan anak-anaknya. Anak-anak biasanya ingin selalu cepat dijawab keingin tahuannya. Mau tidak mau mamanya harus banyak baca, rajin buka internet, (dan pinter ngeles...he...he...), tapi setidaknya masih tahu presiden kita siapa, trus Banjarmasin letaknya di pulau apa? Kalo pertanyaan ala kuis-kuis di TV silakan tanya mama, soal matematika silakan tanya nenek...he..he...

2."Teachers are models, their classes are their runways"

Guru adalah orang yang di gugu dan ditiru, baik itu penampilan, perkataan, dan perbuatan. Menjadi guru itu berat sekaligus kita punya "alarm" pribadi. Kalo mau miring sedikit, "Masak guru begitu", mau "nyeleneh sedikit", "Masak guru begitu". Mau Chuwawaan, "masak guru begitu". Walaupun begitu guru juga manusia yang kadang hatinya bisa mangkel setengah mati liat muridnya yang "agak kelewat batas", kadang mikirin "di rumah pulang ntar masak apa?", kadang mikirin, "anakku gimana sama si mbaknya apa baik-baik saja?", TAPI, kalau sudah berdiri di depan kelas "Kitalah modelnya" . Apapun yang terjadi spidol habis, atap bocor, kelas panas...."The show must go on!"

3. "Teman tidak mengenal kadaluarsa"
Lihat saja kolom komentar di akun facebook. Komentar-komentar itu tidak hanya teman satu zaman. Ada teman SD,teman SMP, teman kuliah, rekan kerja, teman antah berantah! Padahal berapa lama waktu yang terbentang antara satu teman yang satu dengan teman yang lain, tapi seolah waktu itu tiada, yang ada hanya teman. Mungkin ada juga "teman lawan jenis yang pernah dekat" dengan kita, sebagai teman tidak kadaluarsa, mungkin "rasa" yang sudah kadaluarsa.

4. "Tidak ada hari yang sempurna bersiaplah untuk kejutan".
Semuanya nampak sempurna, penampilan udah top markotop, from the top into the bottom senada, baru pula. Kendaraan ok, bahan-bahan yang akan disampaikan udah diluar kepala, tiba-tiba ditengah jalan hujan lebat, basah kuyup. Atau sebaliknya perut lapar, mau cari rumah makan, ban kendaraan kempes, nambal dulu, dapet rumah makan eh uang untuk bayar ngga cukup, tiba-tiba "Bu, makananannya udah dibayarin sama mama." ujar si Doni muridku yang kebetulan sedang makan disitu sama mamanya.Yeah, bersiap untuk menangis, bersiap untuk tersenyum.

5. "Membantu Mewujudkan mimpi orang lain sama menyenangkannya mewujudkan mimpi itu sendiri."
Setiap kali ditunjuk jadi juri pertukaran pelajar di daerahku, aku senang sekali. Aku bertemu dengan anak-anak muda penuh semangat untuk mewujudkan mimpinya. Melihat mereka seperti melihat diriku dulu. Aku telah menggapai mimpiku itu sangat menyenangkan. memilih salah satu dari mereka untuk mewujudkan mimpi mereka, sama menyenangkannya.

Itulah sekelumit quote sederhana dariku semoga bermanfaat. Bagaimana kalimat inspiratif kalian? Bagi doooong...

15 komentar:

  1. waaaaaaaaaaaow itu bener semua kata-katanya bagus *,*

    BalasHapus
  2. Wow...! Mantep bener, Bu Guru. :D

    BalasHapus
  3. Terima kasih banyak yah mba... quotenya menginspirasiku :)

    BalasHapus
  4. Mba, ada award untukmu, silahkan diambil :)

    BalasHapus
  5. waahh...keren2 quotenya mba..:)

    dan aku sedang merasakan posisi no.5..:D

    BalasHapus
  6. point pertama tuh kena banget deh....
    rasanya aku kuurang banyak belajar

    BalasHapus
  7. Kata2nya benar2 menginspirasi mbak...
    BTW, jika kita membuat orang lain bahagia kita juga akan merasa bahagia.

    BalasHapus
  8. Masalahnya guru2 di sekolah Shasa ada beberapa yg "aneh" Tante

    BalasHapus
  9. Saya suka dengan quote Ibu adalah Buku yang terbuka. It is. Soalnya anak kan pasti nanyanya ke emaknya jadi emak harus bisa menjawab dengan benar. Jangan asal jawab.. :)

    Eniwei, kok komennya gak bisa pake url pribadi ya... ga bisa promo blog dong...

    BalasHapus
  10. Keren,,,,, Sob !

    Salam

    "Ejawantah's Blog"

    BalasHapus
  11. boleh kok Mbak..
    copas ja, biar makin byk yg partisipasi..
    ^^

    BalasHapus
  12. Huehehe, yang pertama bener banget tuh Mba. gw juga harus rajin belajar lagi coz Zahia sekarang semain kritis :-)

    BalasHapus
  13. bu, saya udah ngerjain editannya tapi tinggal 1 lagi. terus finishing deh cuma saya sakit ini udah 3 hari bolak-balik check up terus jadi masih ngeblank kalo soal kerjaan. hihi sabar ya bu, palingan hari minggu udah kelar ☺

    BalasHapus
  14. keren semua ni inspiring wordnya

    belajar memang dimana saja yah :D

    BalasHapus
  15. quote yang selalu memecut aku:
    "If I waited till I felt like writing, I'd never write at all." Anne Tyler (Born 1941) Pulitzer Prize-Winning Novelist

    BalasHapus

Terima kasih buat teman-teman yang sudah berkomentar