Jumat, 24 September 2010

Kompetisi menjadi yang terbaik



Mulanya Rizky yang suka nonton acara ini, lama-lama aku ikutan nonton ternyata seru dan bagus sekali. Di TV setiap sore, TV Champion namanya sebuah acara TV dari negeri matahari terbit sana, tentang kompetisi apa saja, bayangkan dari lomba jago-jagoan membuat origami, rumah model, kristal, baju boneka, permen, makanan dari coklat, hingga lomba memarkir mobil ditempat sempit! Yang ikut lomba orang-orang ahli dibidangnya diseluruh Jepang!


Aku kagum banget dengan kemahiran mereka dalam membuat sesuatu. Lidah ini rasanya tidak berhenti berdecak. Mereka sangat serius dan detail dalam mengerjakan sesuatu. Aku paling suka saat lomba membuat kristal...luar binasa bagusnya! Masak mereka membuat replika makanan dari kristal sih? trus lomba origami, bikin naga rumit banget ngelipatnya, aku aja yang bikin bangau aja suka ngga jadi.Dia bisa bikin naga sedetil dan seindah itu?

Favoritku lainnya membuat baju boneka dan rumah miniatur. Jadi ingat kerjaanku waktu kecil dulu suka merancang-rancang baju boneka sama rumah-rumahannya tapi punyaku dulu sederhana, yang ini wow! rancangan baju bonekanya kayak fashion show barbie dech! dan itu rumah boneka...lutuna....sampai ke jam dinding, dapur, alat pemintal sama seperti aslinya...gemes deh pengeeeen punyaaa!

Best of the bestnya Ashibana...kalau aku ngga salah nulisnya. Apaan coba ini, merangkai bunga kering. Semua bunga dan tanaman dari sebuah rangkaian bunga dikeringkan trus dirangkai kembali agar kenangan tentang bunga itu tetap abadi! ck...ck...membangkitkan my romantic sense.bayangin buket kawinan dikeringkan trus dirangkai dan dikasih bingkai....indaaaaah sekali. Nggga mauuuu...pengen punyaaaaa...pengen nyoba bikin, tapiii ribet gitu...xixixie...

Aku salut dengan acara TV yang satu ini, walaupun barang impor tapi berbobot dibanding nonton sinetron yang ngga jelas. Mengajari kita untuk berkompetisi secara sehat dan berkarya dengan sebaik-baiknya. Pengen nonton lagi aaaaah....

7 komentar:

  1. bunga kering yang ditekan Oshibana (Oshi dari Osu =tekan, bana dari hana =bunga)

    Ya acara TV ini memang bagus. Kita bisa melihat betapa orang Jepang sangat berusaha menguasai suatu pekerjaan/hobby yang disukainya. "Spesialisasi" ini menghasilkan bibit unggul di berbagai bidang.

    BalasHapus
  2. aku juga suka nonton tuh mbak,,,tapi sering kelewat,,,gara2 lupa...hehehehe

    BalasHapus
  3. Saya jg pernah nonton mbak,acaranya kreatif bgt :)

    BalasHapus
  4. wahh aku juga suka banget nonton ituu.. hehehhe.. sayang ngga tahu jadwal pastinya.. :)

    orang jepang tu bener-bener kreatif dan pantang menyerah.. meskipun ntar mereka ternyata kalah, ngga yang lebay gimana gitu. hehehehhe coba orang Indo bisa kek gitu ya :)

    BalasHapus
  5. Wah...saya juga suka banget tuh acara itu ! seruuuu...

    Mampir ah...cari temen !
    Sekalian minta ijin follow blognya, follow balik ya :)
    Salam hangat selalu....

    BalasHapus
  6. @Imelda, aku kagum sekali cara mereka membuat sesuatu secara mendetail dan sangat halus, dan indah. Aku sendiri mungkin tidak sabar membuat benda-benda yang mengagumkan seperti itu. Benda-benda yang bercita rasa seni yang tinggi, tak heran harganya mahal sekali.
    @Riesta, padahal suka di ulang-ulang acaranya, tapi tetap suka nontonnya...he...he...
    @ibunyachusaeri, kayaknya TV-TV kita bikin acara yang bikin kita lebih kreatif deh...Salam kenal ya Bu

    BalasHapus
  7. Ada lagi kompetisi membuat hidangan dengan hiasan dari buah-buahan dan sayuran ya nduk. Bagus2 dan kecepatan para juru masak itu sungguh mengagumkan lho.

    Kapan mengadakan k0mpetisi di blog ini ?

    salam hangat dari Jombang

    BalasHapus

Terima kasih buat teman-teman yang sudah berkomentar