Selasa, 18 Agustus 2020

BEBET

 Puluhan tahun aku bukan cat lady, aku bahkan tidak punya binatang peliharaan sepanjang aku masih gadis.

Tapi icha anakku suka sekali kucing, akhirnya beberapa tahun ini kami miara kucing, ibu kucing bernama Sabrina melahirkan triplet

Ini foto triplet waktu masih bayi, yang putih Rudolpo atau Popo yang tengah Roberto atau Bebet yang belang tiga Seraphina atau Pipi.

Sejak itu entah kenapa aku punya ikatan batin pada mereka bertiga dan aku bisa bilang aku cat lady sekarang.

Dari ketiganya aku paling deket sama Bebet, dia tidak seperti kucing biasa mengeong dia suka bersuara pendek "uek" bila aku sapa, sukanya muter muter dikakiku habis makan dia cakar-cakar tangga.



Tiga hari ini Bebet hilang, rasanya seperti patah hati, aku tidak pernah merasa begitu kehilangan dua tahun dia bersamaku menghiburku kadang jadi tempat curhat dia pendengar yang baik kadang kutanya iyakan Bet? Uek jawab Bebet lucu, endutku sayang. Tidak ada lagi yang menunggu dipintu pagar saat aku ingin memberi makan.


Kadang aku melihat lihat disepanjang jalan kalau ada kucing terlantar seperti Bebet, tapi Bebet tidak kutemukan. Sedih rasanya.Moga ada orang baik yang sudi memelihara Bebet. 


Bet, dimanapun kau berada baik-baik kau disana ya, semoga kita bertemu lagi suatu hari nanti, kau kenal baik kakiku dan aku kenal suara "uek"mu.Bet aku merindukanmu.





3 komentar:

  1. Beberapa waktu lalu saya juga mengalami Bun. Minyo kucing kesayangan keluarga kami hilang entah kemana. Dulu Minyo dipungut karena hidup sendirian di jalanan. Udah deket banget sama keluarga, nggak nakal juga jadi semua orang seneng. Yang bikin seneng lagi dia nggak pernah berani deket-deket sama orang lain di luar keluarga kami. Bener-bener ngerasa kehilangan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru merasakan kehilangan hewan peliharaan beberapa hari aku keliling tiap liat kucing belangnya mirip bebet kusamperin

      Hapus
    2. I feel you kyknya ada yg hilang dihati ini tiap hari bayangin gimana dia diluar klo dijahatin org

      Hapus

Terima kasih buat teman-teman yang sudah berkomentar