Jumat, 21 Oktober 2016

JENIS-JENIS POSTINGAN YANG BIASANYA KUBACA

Aku sudah ngeblog sejak tahun awal 2000an, tapi sekarang karena kesibukan yaitu suka jarang posting, tapi blog walking masih kadang cuma jadi silent reader dan kadang juga meninggalkan jejak. Dulu saking sukanya sama postingan siempunya blog setiap kali dia posting aku baca dan komen. Aku juga tidak anti sama postingan iklan kalau barang yang dipromosikan yang aku cari atau aku suka biasanya aku baca sih buat referensi. Berikut jenis-jenis postingan yang biasanya aku baca.

1 Postingan Personal
Aku punya beberapa personal blog favorite, blognya Arman, Mbak Imelda Coutrier, dan blognya si Erry Bibitititeliti, apalagi blog personal itu punya ke khas-an sendiri, cerita keseharian keluarga mereka ditulis dengan menarik kadang diselingi dengan informasi dan pengalaman mereka baik soal pekerjaan, cara mendidik anak, tempat liburan, wisata, hingga hiburan. Kadang kita seakan-akan ikut merasakan kesedihan, kebahagiaan hingga kelucuan yang mereka tulis.

2. Postingn informatif
Contohnya blog Om NHer, dan Blognya Pakdhe Cholik banyak informasi, pengetahuan dan pengalaman  dari yang sederhana hingga yang lebih advance dan komplit.

3. Tips, trik dan tutorial, resep makanan
Aku suka postingan begini,apalagi yang praktis dan ekonomis, dan mudah di praktekkan biasanya tentang make up, kecantikan, busana, kesehatan, dan makanan buat bekal anak-anak.

4. Travelling
Initieri perjalanan, tempat-tempat wisata menarik, wiskul terhits didaerah itu,hotel yang nyaman, murah dan dekat kemana-mana, keunikan daerah yang dijunjungi dan oleh-oleh khasnya.

5. Buku,Musik, Film, dan Sepakbola
Aku suka resensi yang sifatnya pesonal bukan pesanan, apalagi ditulis dengan unik dan menarik, apalagi selera film, musiknya sama kayak aku sukaaa aku baca sebagai hiburan, kadang bahas aktor, aktris atau musisi dan pemain bola sesekali semakin gurih postingannya.

6 Produk
Produk yang memang dipakai sendiri sama siempunya blog beserta kelebihan dan kekurangannya terutama produk skincare dan make up

7. Sastra
Postingan cerpen dan puisi tapi sekarang jarang sekali menemukan postingan seperti ini

Nah yang diatas postingan-postingan yang sering kubaca, bagaimana menurut kalian postingan seperti apakah yang menarik untuk dibaca?

8 komentar:

  1. kalo aku liat judulnya mbak, kalo jualan biasanya jarang mampir, hihihi, senengnya postingan personal, seru aja bacanya

    BalasHapus
  2. Mbak Misfaaaah,...
    Makaciiih udah suka baca postinganku yaaaah!
    *muah*
    *sodorin Lee Min Ho hehe*

    BalasHapus
  3. sebenernya kalo ditulis dgn bgs, enak dibaca, bahasanya mudah dimengerti, font nya jg ga kecil2 amat, aku pasti suka bacanya, terlepas dari apapun temanya :) . tapi kalo udh ditulis panjaaaaang banget, paragrafnya jg jauh2, trs ga ada gambar2nya samasekali, bahasannya berat pula, waduuuuh, ibarat aku lgs ngantuk, trs blm selesai baca pasti udh tutup tab mbak :D.. ya maaap... tp kan kalo kepanjangan ga jelas gitu, pusing jg ya bacanyaa

    BalasHapus
  4. yang personal memang seru ya mbak karena berdasarkan pengalaman juga

    BalasHapus
  5. sama juga ya, produk yang suka dibaca :D

    BalasHapus
  6. Sama postingan personal itu enak banget buat dibaca..kalau ada sponsor males bingiiit :D

    BalasHapus
  7. Kalo aku nggak suka postingan politik mba. Nggak masuk otaknya hahaa :))

    BalasHapus
  8. Waah postingan aku gado2 hahahah jadi cocok dibaca sama Mba Misfah, boleh lho sering2 mampir #eh XD hihihihi

    BalasHapus

Terima kasih buat teman-teman yang sudah berkomentar