Minggu, 01 Maret 2015

KASET THE BEST

Sebagai anak muda jaman 90-an tentunya yang namanya kaset sangat familiar bagiku selain mendengarkan lagu-lagu kesayangan di radio. Beberapa diantaranya kukoleksi, terutama album the best penyanyi atau musisi kesayangan. Mungkin kaset-kasetnya itu entah berada di mana sekarang, beberapa ada yang rusak, tape recordernya saja sudah tidak ada lagi...hehehe...dijaman internet sekarang ini aku menelusuri jejak kasetku yang hilang, beberapa kutemukan rencananya ingin kudownload ulang beberapa lagu kesayangan.

Dibawahh ini album the best paling favorit sepanjang masa, karena didengar kapanpun tidak bakalan outofdate bagi aku siiiiiy....hihihi...

1. Ngetop Love Song
SCTV ngeluarin semacam lagu kompilasi love song menjelang valentine, iklannya gencar di TV apalagi lagu-lagu di song listnya kerap diiklanin di TV, pas punya uang aku langsung beli, emang bener lagu-lagu disemua album ini aku putar berulang-ulang sampai sember, bayangin dari lagu If ever your in my arm again James Ingram, Hardto say I'm sorry Chicago, The Glory of love Peter Cetera, sailing Christoper Cross, Aubrey Bred

kalau pengin liat penampakan gambar kaset ngetop love song yang dulu pernah kumiliki bisa merapat ke sinihttp://kasetjadulgue.blogspot.com/2008/12/ngetop-love-songs.html.

2. The Greatest Hits of Kenny G
Kayaknya penggemar Kenny G harus punya kaset  ini, benar-benar masterpiece sampai kapanpun dengernya apalagi kalau diperjalanan enak bingit. Sentimental, Silhouette, Forever in Love, Going Home, dll nomor-nomor kojonya Kenny G tapi tetap favoritku yang duet dengan penyanyi terkenal, seperti Everytime I close my eyes feat Babyface, All the way frank Sinatra, By the time the night is over dengan Peabo Bryson.



Silaken dengerin...hati-hati ketiduran :)

3.the best of DEWA 19
Ngaku sih...aku penggemar grup Band yang dipentoli oleh Ahmad Dhani, tapi waktu band ini masih berembel-embel19, bukan berarti yang sekarang tidak bagus. Tapi menurutku waktu mereka ngetop dan mengeluarkan album di jamanku saat itulah masa terbaik band ini dengan karya-karyanya yang legendaris.



4.Badai pasti berlalu Chrisye
Aku dulunya hanya suka beberapa lagu Chrisye pas album ini dilempar ke pasaran aku langsung ngefans berat sama beliau lagu-lagunya everlasting dan melodious ditambah lagi dengan suara khasnya yang tiada duanya, Merpati Putih,Baju pengantin, Merepih alam, pelangi, semusim duet dengan Waljinah, ngga bakal bosen dengarnya berulang-ulang.



5. Ultimate Rock Ballad
Ngga ada yang tau kan duluuuu...banget aku penggemar musik gedebag-gedebug...tapi jarang beli albumnya kecuali Bon Jovi kayaknya deh...hehe...jadi sebelum era itu bearkhir untuk mengenang masa-masa keemasanku masih anak metal...hihihi...aku beli album rock..yang masih rock tapi agak manis lah dikit. Teteup album kompilasi tapi (ngga mau rugi soalnya) Ultimate Rock ballad, disitu ada lagu REM everybody hurt, Mr. Big to be with You, Skid Row (I remember you), Saigon Kick Love is on the Way, Collective Soul December.



    cuplikan satu lagu di album ini sengaja dipilih yang paling kalem :)

6. Best of  Carpenter
Aku ngga kenal sama Carpenter, jelas wong mereka ngetop dijaman Mama dan Abahku. yang aku tahu lagu mereka Yesterday Once More, tapi setelah temanku dulu kasih intro sebelum dia cuap-cuap di radio salah satu lagu Carpenter, aku langsung cari lagu Carpenter di toko kaset, album the bestnya dan aku langsung jatuh cinta dengan duo kakak beradik yang digawangi John dan Karen Carpenter ini. Walaupun suara Karen sederhana tapi setiap lagu yang dia nyanyikan enak ditelinga, hampir semua lagu di  album ini aku suka, yesterday once more, close to you, rainy day and monday, superstar.




7. Best of The Corrs
Aku memang penggemar vocalis bersuara sederhana (ngga usah berapa oktaf....tapi yang penting suaranya enak di denger) the Corrs itu baik penampilan musik, lagu-lagunya...top abizzz...sampai fashion mereka aku suka apalagi Andrea bersaudara ini emang cantik-cantik jago buat lagu dan main musik. Paket komplit.
                                          aku dulu punya kasetnya tapi gambar CDnya ngga papalah

Lagu-lagu dialbum ini easy listening sekaligus easy to sing, biasanya aku nyanyi bareng Andrea dan berasa suaraku itu 11 12 sama suaranya diaa.....tapi dari segi tampang...ngga beda-beda jauh jugalah #dilemparkaset. runaway, Don't say you love me, radio, irresistable, breathless.One night.



nah, itu album the best kaset favoritku...sebenarnya aku nungguin Afgan ngeluarin album the bestnya nih, soalnya lagu-lagu Afgan itu kan kayak soundtrack hidup aku, nah kalau album the best kalian apa sih bisa di share disini :)

gambar dipinjam dari courtesy of google, video by youtube

19 komentar:

  1. Koq ndak ada SO7 mak...hiks...
    Suka jg sm the corss, kenny g, crhisye dewa jg,
    Tfs ya mak, udh ngajak nostalgia bentar :)

    BalasHapus
  2. mbaaaak...
    pas jaman masih pacaran sama Abah dulu, aku pernah dikasih kaset mix/rekaman kompilasi gitu...isinya ada Boyz2Men, dan ada The Corrs juga sih...bhahahaha...

    Jadul banget yah ...

    Saat itu aku masih murni dan belum ternodai Kpop mbaaak hehe...

    BalasHapus
  3. beberapa kasetnya aku juga punya mbak. enak ya lagu-lagu jaman dulu

    BalasHapus
  4. 90's music menurutku selalu kedengaran lebih enak dibanding lagu2 jaman apapun. Kapan2 kita kopdar ya mak, kayaknya selera kita sama deh :D

    Btw, The Carpenter itu bukan grup tahun 70-an?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener carpenter angkatan babe guee....tapi lagunya...everlasting

      Hapus
    2. iyaaa....kayaknya kalo kita kopdaran asyiiik banget kayaknya :)

      Hapus
  5. Wah banyak koleksinya ya. Saya suka denger Kenny G kalo tengah hari buat ngademin pikiran. Salam

    BalasHapus
  6. aku paling suka lagu2nya kenny g mbak,nggak tau ya..asik bangetttt^^

    BalasHapus
  7. Aku juga suka sama The Corrs and Kenny G Mak..

    BalasHapus
  8. Badai pasti berlalu itu satu satunya kaset yang lagu-lagunya aku hafal semua, sampai sekarang pun tetap suka :-)
    Jadi pingij nyanyi, Merepih alam, di malam bersemu bintang terang..

    BalasHapus
  9. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus
  10. Huaa, jadul banget jadi inget koleksi kaset lama pada kemana, entahlah.. salah satunya Kenny G..

    BalasHapus
  11. Dulu memang, paling memburu kaset the greatest hists , soalnya nggak punya duit kalau beli semua album :)

    BalasHapus
  12. belum tau nih album yang ini :)

    BalasHapus
  13. kayanya kita satu generasi ini, samaan semua lagu favoritnya... heheheh

    BalasHapus
  14. Lagu jadul maknanya lebih menginspirasi

    BalasHapus
  15. Mbak, yang aku tau cuma chrisye sama dewa 19 nih. hihi

    BalasHapus
  16. wah...lagu2 jadul.....tapi banyak yang abadi..

    BalasHapus
  17. lagunya bagu-baguuus..aku juga suka...jadi inget punya koleksi kaset berlaci-laci disimpen di manaa yaaa

    BalasHapus

Terima kasih buat teman-teman yang sudah berkomentar