Kamis, 22 Mei 2014

PERTAMA BAGI ICHA 1

Selalu ada yang pertama dalam hidup. Postingan kali ini khusus kubuat untuk putri kecilku Icha, kenapa ditambah 1, karena mungkin ada momen-momen pertama lagi dihidupnya kelak :)
Nah untuk momen pertama kali ini, penerbangan pertama Icha. Tanggal 15 Mei 2014 kemarin bertepatan dengan hari libur Waisak kami, aku, Abah, dan Icha bertolak ke Surabaya, Malang dan Batu, Tiket sudah dipesan jauh-jauh hari sejak bulan Februari. Setiap bulan Icha menanyakan, berapa bulan lagi Ma, dekat hari H setiap hari ditanya berapa hari lagi Ma? Padahal di almanak sudah dilingkari besar-besar. Tibalah hari H itu. habis sholat subuh berangkat masih gelap tapi karena sangat bersemangat Icha begitu gembira, syukurnya Icha itu tidur cepat setiap malam dan bangunnya juga paling cepat pukul 5-an. Karena pesawat paling awal, naik pesawat masih gelap. Betapa takjubnya Icha merasakanpertama kalinya memasang sabuk pengaman dan dia paling "cerewet" mengingatkan mama dan Abahnya untuk mematikan Hp padahal pesawat belum take off....hihihi....dia juga agak kesal mamanya sempat-sempat foto-fotoin Icha di dalam pesawat pakai Hp. "Matikan Hpnya Maaa...." bisiknya seraya melirik pramugari yang mondar-mandir. sengaja Icha kami pilihkan yang duduk di dekat jendela biar dia bisa melihat pemandangan. Benar saja dia begitu takjub melihat awan yang dia bilang mirip gulali kapas,. Alhamdulilah akhirnya kami mendarat di Bandara Juanda, hari sudah mulai terang dan bisa foto-foto di depan pesawat.
                                              Pengalaman pertama Icha naik pesawat

Sesampainya di Bandara Icha bertanya, "Ma, kenapa semua orang pada berbahasa Jawa?" Aku tersenyum geli, "Ya iyalah Cha, kita kan sudah sampai di Pulau Jawa, Banyak orang yang berbahasa Jawa, Tapi mereka mengerti kok kalau kita berbahasa Indonesia."
Icha manggut-manggut, diapun mulai berbahasa Indonesia pada orang-orang yang berinteraksi dengannya di Bandara :)

Momen pertama berikutnya, sebelum ke Surabaya Icha mulai belajar naik sepeda tanpa roda tiga. Sempat nabrak pagar dan jatuh segala. sepulang dari liburan, Icha mulai belajar lagi naik sepeda roda dua selama libur anak kelas 6 ujian. Sepulang kerja Icha menunjukkan kalau dia sudah bisa naik sepeda roda dua.
m                                        Momen pertama icha bisa naik sepeda roda dua

2 komentar:

  1. Hiii Icha, bisa nih bikin karangan soal liburannya ke Surabaya :D

    BalasHapus
  2. wah Icha happy banget ya bisa naik pesawat

    BalasHapus

Terima kasih buat teman-teman yang sudah berkomentar