Rabu, 14 September 2011

Rizky dan Catur

Grand Master masa depan

Rizky sekarang punya kegemaran baru main catur. Sebenarnya dia sudah minta belikan catur sejak anak tetangga temannya ngajak main catur. Karena kaka rangking 5 waktu kenaikan kelas lalu, aku menghadiahinya catur. Dia minta diajarin. Sejak saat itu dia mulai keranjingan main catur. Apalagi saat bulan puasa kemarin dia getol-getolnya main catur. Siapa saja diajaknya main catur, sampe-sampe lebaran ke rumah nenek dan sepupunya bawa papan catur, orang silaturahmi dia nantangin sepupunya main catur :).

Aku senang-senang saja si kaka suka catur, tapi yang namanya lagi keranjingan catur,kadang dia ngajak main catur kapan saja. Bayangin saja mamanya atau Bapaknya capek baru pulang kerja sudah ditantang main catur...he...he...dikantor kita mikir dirumah disuruh mikir lagi nak? Dan hebatnya si kaka ngga mau berhenti main catur kalo dia belum menang. Kadang biar pertandingan cepat selesai kita suka "mengalahkan diri" tapi si kaka tahu, dia ngga mau menang tanpa perlawanan. Dan hari ini aku terheran-heran dengan tas sekolahnya beratnya kayak dimuatin batu-bata, ternyata dia bawa catur ke sekolah! Rupanya dia butuh lawan baru :)

9 komentar:

  1. Jangan disia-siakan mbak. Dukung aja semaksimal mungkin, siapa tau dia berbakat.

    sini main catur sama aku aja!!!

    BalasHapus
  2. semoga menjadi grandmaster catur ya Rizky

    BalasHapus
  3. hm, biarkan 'Kaka seperti itu hanya setelah KAKA menang, sampaikan pemahaman bila kita juga sebenernya juga cape mikir buat main catur karena abis pulang kerja apalagi buat 'ngalahin kaka yang jago main caturnya'

    Insya Allah dia akan faham next nya
    Salam

    BalasHapus
  4. Kapan2 ade Eri diajarin jg yah Kak Rizky :)

    BalasHapus
  5. Hahaha ... ngakak membaca bagian terakhir
    Jangan-jangan gurunya diajak juga main catur nih.

    But permainan ini saya rasa sangat bagus untuk melatih intelegensia ... juga strategi plus kesabaran

    hehehehe

    Salam saya
    (Kak jangan ajakin om maen catur yaaa ... Om nggak bisa maen catur soalnya ...)(payah ya ...)

    BalasHapus
  6. Hebat euy... baru diajarin bentar udah pinter main catur.. septnya Rizky bakat tuh mbak.

    BalasHapus
  7. Dear..

    Wah... hebat kaka udah keranjingan olah raga intelenjensia..... salut buat ortunya yang memahami bakat kaka..... dengan usia yang masih sangat muda udah mabuk catur itu bagus sekali....


    Regards.
    ... Ayah Zahia ...

    BalasHapus
  8. waaah catur ya. Sama dengan keponakanku di jkt gitu juga. Dulu aku juga suka main catur, tapi sekarang doooh malas banget. Malas mikir :D Sekarang lebih suka main puzzle tetris 2D atau 3D

    BalasHapus

Terima kasih buat teman-teman yang sudah berkomentar