Senin, 15 November 2010

Idhul Adha

Idhul Adha tahun ini jadi dua hari tinggal pilih mau hari ini atau besok, kami sekeluarga merayakannya dan sholat iednya besok. Aku dapat libur dua hari selasa dan ribu, lucunya anakku Rizky yang sekolahnya beda kabupaten dengan aku mengajar cuma dikasih libur sehari, kalo Idhul Adha selasa, ribu harus turun, kalo Idhul Adhanya rabu selasa harus turun. Karena Rizky Idhul Adhanya hari rabu, hari ini dia turun ke sekolah, yaa...libur kok ngga kompak gini apalagi sepupunya yang sekolah di SD Muhammadiyah sudah libur sejak hari sabtu sampai senin baru turun. aku agak ragu juga nganterin dia kesekolah, apalagi pas aku ngantar liwat di depan orang-orang yang lagi sholat Ied...namun mendekati sekolah aku baru ngeh kalo sekolah memang turun karena terlihat banyak anak-anak pake seragam. Gurunya juga ada. Setelah nganter aku tinggal, tapi sebelum jam sebelas sudah kujemput benar saja tinggal Rizky sama seorang temannya yang masih belum di jemput. Bapak gurunya yang masih tinggal disekolah berencana mengantarkan pulang tapi Rizky melihat aku datang ngga jadi ikut, tinggal temannya itu menangis meraung-raung sendirian. Pak Guru berniat mengantarkan pulang, tapi dia ngga mau...ngga boleh sama ibunya, tunggu jemputan. Pak Gurunya ngga jadi pulang nungguin sampai mamanya anak itu datang menjemput. Andai aku telat sedikit jemput...bisa-bisa Rizky nangis kejer juga...he...he...Insya allah besok aku mudik ke rumah mertua, satay party time! Ayo...Mr. Obama yuk Mampir...he..he..
Selamat hari Raya idhul Adha bagi teman-teman yang merayakannya. Mari kita jadikan perbedaan waktu hari raya tahun ini untuk mempererat persatuan dan toleransi diantara kita.Semoga kita juga bisa seberuntung orang-orang yang sedang berkumpul dipadang Arafah hari ini suatu hari nanti.

4 komentar:

  1. iya,,,idul Adha tahun ini bikin bingung...hehehehe

    BalasHapus
  2. sebentar ya saya telponin Mr. Obama nya dulu.. "Haloo misterr ada satay niii" *kabuur*

    BalasHapus
  3. Selamat merayakan Idul Adha ya
    EM

    BalasHapus
  4. Hahaha, dari jaman dulu perasaan ga Lebaan Idul Fitri ga Idul Adha ada ajah 'golongan masyarakat' yang ngerayainnya tidak bersamaan. Aneh bukan, padahal agamanya kan judulnya sama: ISLAM ?!?!

    NB: bagi2 dunks Mba satenya. Gw kemaren males bikin sate euy, makanya bikin ayam bakar ajah lebih simple hehee

    BalasHapus

Terima kasih buat teman-teman yang sudah berkomentar