Kamis, 19 Agustus 2010

NGGA RAGU LAGI PAKE RISTRA

Sebagai perempuan make up memang "must have items" yang harus dipenuhi kalo sembako ada 5 kalo perempuan plus satu, KOSMETIK. Tentu saja dong kita ingin kelihatan menarik dan awet muda terutama di mata suami. Tapi ada sejumlah keraguan dihati kita saat memakai kosmetik selain produknya aman dipakai untuk kulit juga apakah produk-produk yang kita pakai halal?

Saya akui selama ini saya menggunakan berbagai produk dalam dan beberapa luar negeri menjatuhkan pilihan pada produk tersebut karena aman dan bagus aja digunakan. Di zaman krisis kayak begini karena pertimbangan keuangan karena saya ngga mau dong ngga bisa beli beras gara-gara pengen beli lipstik maroon ala Jessica Alba. Saya mulai berpaling pada kosmetika Indonesia, selain harganya lebih murah dan biasanya disesuaikan dengan kondisi kulit orang Indonesia dan cuaca kita yang tropis dan tentunya lebih baik dibanding membeli barang import kita sedikitnya mempunyai andil meningkatkan pendapatan negeri ini.

Banyak produk Indonesia yang mempromosikan produknya aman dan dibuat dengan bahan-bahan alami namun hanya sedikit produk kosmetika Indonesia yang mendapat lisensi Halal dari MUI.Dari sebuah iklan di Koran kompas saya menemukan ucapan selamat pada Kosmetik Ristra karena telah mendapatkan lisensi Halal dari MUI. Saya masih belum ngeh, saya check lagi di google ternyata benar 174 produk Ristra dan 850 jenis bahan bakunya berhasil mengantongi label halal dari MUI, halal disini artinya produk ini tidak mengandung alkohol, dan babi, dan menggunakan hewan yang halal dan telah disembelih dengan cara yang halal dan tidak menggunakan bahan-bahan yang diharamkan seperti, kotoran, darah, dan bangkai.

Setelah membacanya saya baru percaya, selain Ristra produk Viva dan Wardah juga mengantongi sertifikat halal. Saya tidak ragu-ragu lagi menggunakan produk Ristra sekarang ini, selain produk Indonesia, aman, dan juga halal. Saya pikir ini selling point bagi Ristra, seharusnya diikuti para produsen kosmetik Indonesia lainnya. Memang untuk mendapatkan label halal ini tidaklah mudah dan mahal. Namun apabila mendapatkannya tentunya akan meningkatkan pembelian produk kosmetik tersebut dikalangan wanita muslim se Indonesia dan mungkin saja hingga manca negara, seperti negara tetangga kita Malaysia, Singapura dan juga negeri-negeri Timur tengah merupakan pangsa pasar yang sangat luas.

Selamat bagi Ristra atas lisensinya dan terima kasih telah mempercantik wanita-wanita Indonesia dengan produk-produknya yang aman, alami, dan yang terakhir dan terpenting HALAL!he...he...

Sekali lagi ini bukan promosi dan saya sama sekali tidak dibayar untuk ini hanya ingin berbagi semoga bermanfaat ;)

6 komentar:

  1. wah,,,aku malah belum pernah make produk itu mbak...

    BalasHapus
  2. Saya dulu sering pake beberapa produk Wardah, tapi sekarang nggak lagi karena agak-agak susah carinya. Malahan sering saya lihat di booth-booth kosmetik ada bbrp merk kosmetik tersedia versi aspalnya, termasuk Ristra diaspal juga.. Huh jahatnya! Jadi harus membeli di toko yang jelas..

    BalasHapus
  3. aku jg ga belum pernah mba...

    met siang menuju sore mba..apa kabar..? :)

    BalasHapus
  4. @riesta, dulu aku juga ngga sekarang lagi coba beralih ke Ristra mudah-mudahan cocok.
    @mamisinga, temanku cerita kalo tetangganya itu pemasok kosmetik Indonesia aspal makanya aku hati-hati banget belinya di toko kosmetik yg udah terkenal jual produk asli yg lebih aman sih beli online langsung ke produsennya.

    BalasHapus
  5. Wah sseharusnya mbak dibayar neh sama Ristra, hehe. Dulu saya pake Ristra. Soalnya suka dengan pH balalance nya. Sekarang, malah males bedakan, halah.

    BalasHapus
  6. laen ma aku dah pake tp lom kliatan hasilnya... ?

    BalasHapus

Terima kasih buat teman-teman yang sudah berkomentar